Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Berharap Dapat Berlaga di Kejuaraan Grand Prix Macau 2013

Bagja - Selasa, 3 September 2013 | 19:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael yang pada tahun ini bertarung di Kejuaraan Formula 3 Eropa dan Formula 3 Inggris, berharap untuk dapat berlaga di Grand Prix Macau 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Novermber 2013, di Sirkuit Guia, Macau.

Hal ini disampaikan Sean pada saat mengikuti Press Conference yang diadakan oleh Macau Government Tourist Office (MGTO) di Mall Kota Kasablanka kemarin sore. Sean menyatakan bahwa Macau Grand Prix adalah satu-satunya Grand Prix yang melombakan motor dan mobil di kejuaraan yang sama.

“Tidak ada kejuaraan lain seperti Macau Grand Prix yang melombakan motor dan mobil dalam satu event,” kata Sean. “Banyak pembalap ternama yang dulu juga pernah mengikuti pertandingan di Macau Grand Prix, seperti Ayrton Senna, Damon Hill, Mika Hakkinen, Michael Schumacher. Bahkan pembalap seperti Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel juga pernah balapan di sini,” tambah Sean.

Di tahun 2013 ini, Macau Grand Prix mengadakan sekaligus merayakan “The 60th Macau Grand Prix Diamond Jubilee Festival”. Dari mulai tanggal 9-10 November dan kemudian 14-17 November, akan ada berbagai kegiatan, seperti pameran, perayaan dan berbagai kegiatan lainnya dengan tema “Race you there”.

Rangkaian kegiatan ini  akan ditutup dengan balap Formula 3 sebagai puncak event, dimana kita bisa melihat para pembalap muda dari berbagai belahan dunia berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik. Lantaran kejuaraan ini dilakukan setelah musim balap berakhir, yaitu minggu ke-3 bulan November, maka para pembalap bakal antusias ambil bagian di Macau Grand Prix.

Bahkan karena peminatnya terlalu banyak, maka biasanya panitia yang akan melakukan pembatasan peserta, dan memilih pembalap-pembalap siapa saja yang berhak tampil di Macau Grand Prix. “Biasanya para pembalap yang masuk dalam ranking 1 sampai 6  dalam sebuah kejuaraan seperti Formula 3 Eropa atau Formula 3 Inggris yang berhak mengikuti Macau Grand Prix” terang Sean Gelael.

“Saya belum pernah berlomba di sirkuit ini, tetapi hal ini juga merupakan tantangan bagi sebagian besar pembalap lain. Jadi siapa yang paling cepat bisa beradaptasi dengan sirkuit ini, maka dialah yang punya peluang terbesar menjadi juara,” jelas Sean.

Adapun beberapa kategori yang dilombakan di Macau Grand Prix adalah Audi RB LMS Cup, Porsche Carrera Cup Asia, Macau Touring Car Cup, Lamborghini Super Trofeo Asia Series dan Formula Master China Series. Sedangkan di tanggal 14-17 November, akan dipertandingkan antara lain kelas Lotus Greater China Race, Macau Motorcycle Grand Prix 47th Edition, Macau GT Cup dan Formula 3 Macau Grand Prix. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa