Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Naik Podium di Bristish F3 Seri Spa Francorchamps

Bagja - Minggu, 28 Juli 2013 | 21:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Akhir pekan ini sepertinya memang pekan yang menjadi keberuntungan bagi para pembalap Indonesia yang berlaga di ajang balap tingkat dunia. Bayangkan saja, pada hari Sabtu (27/7) kemarin, ajang balap ketahanan motor Suzuka 4-Hours mampu dimenangi oleh duo pembalap Indonesia.

Kemudian di seri kelima Rally America, Rifat Sungkar kembali merebut podium ketiga. Tidak kalah hebatnya di ajang balap mobil British Formula 3 yaitu Sean Gelael yang ikut berlaga di sana, malah melakukan gebrakan terbaiknya. Sean meraih podium ketiga di seri Spa-Francorchamps, Belgia.

Balapannya sendiri tidak mudah, mengingat kondisi trek basah membutuhkan kesabaran ekstra dalam mengolah performa terbaik. Hasil ini lantas membuat posisi Sean jadi cukup bagus di klasemen pembalap, yaitu bercokol di urutan keempat.


“Ini pertama kalinya  saya balapan dalam kondisi trek basah di sini,” katanya. “Setelah balapan mulai, saya ternyata lebih cepat daripada Nicholas dan Jann. Namun sulit sekali melewati mereka, karena menggunakan settingan low-down force, jadi di lintasan lurus, mereka langsung melesat. Tetapi kemudian terjadi kecelakaan, dimana kejadiannya sangat menakutkan,”

Di balapan kedua, Sean berhasil finish nomor lima dari start di urutan 6  setelah melahap lap demi lap dengan konsisten, di kondisi di lintasan yang basah. Di race ketiga ia juga cukup puas, lantaran hujan kembali mengguyur lintasan dan membuat banyak insiden yang terjadi.

“Saya senang dengan hasil ini, paling tidak menambah peraihan poin akhir pekan ini, kami sungguh mendapatkan hasil yang bagus. Sirkuitnya keren! Sulit memang dengan banyaknya tikungan berkarakter cepat dimana-mana,” tukasnya.

Didorong dengan pengalamannya di Belgia, Sean Gelael sekarang menuju Brands Hatch di Inggris untuk putaran ketiga British Formula 3 International Series tangal 10 dan 11 Agustus. Balap ini termasuk sirkuit Grand Prix, dimana karakteristik tikungannya cukup mirip dengan Spa. Semoga di balapan berikutnya ini Sean juga akan mendapatkan hasil yang baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa