Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Rebut Podium 3 di Rally America Seri Kelima

Bagja - Minggu, 28 Juli 2013 | 15:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Pereli Indonesia, Rifat Sungkar dari Fastron World Rally Team yang didampingi navigator Steve Lancaster, akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dan merebut Juara 3 di seri kelima Rally America, New England Forest Rally.

Rifat yang sehari sebelumnya masih berada di posisi 5, berhasil memperlihatkan perjuangan yang gigih, penuh kesabaran serta ketenangan, untuk naik 2 peringkat pada kejuaraan yang berakhir Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi Waktu Indonesia Barat (WIB).

Memulai perjuangan melawan 57 pereli dari berbagai negara di SS5 Sunday River Super Special, Rifat mencatatkan waktu 44 detik dan bersama dengan dua pereli lainnya, Tingwu Song dan Steeve Hoobs, Rifat menduduki posisi ke 7. Tetapi di klasemen waktu tercepat sementara keseluruhan Rifat tetap bertahan di posisi 5.

Beberapa SS yang dilalui Rifat di hari kedua dengan penuh persaingan yang ketat. Naik ke posisi 4 usai melalui SS6, membuatnya jadi lebih percaya diri. Meski keberuntungan datang di SS11 karena pereli di depannya mengalami masalah mesin, namun konsistensi Rifat sudah lebih baik. Bahkan ia mampu bertahan dari kepungan pereli lain yang mengunti di 2 SS terakhir.

“Alhamdullilah, kami dari Fastron World Rally Team berhasil naik podium sebagai juara 3 di New England Forest Rally 2013 ini. Terima kasih banyak untuk dukungan dan doa dari semua pihak. Sekali lagi kami membuktikan bahwa “Indonesia memang Keren” dan bisa bersaing di dunia, khususnya di reli. Insya Allah hasil positif ini bisa berlanjut di seri-seri berikut,” girang Rifat.

Selanjutnya, Fastron World Rally Team akan kembali berjuang membuktikan “Indonesia Keren” di 2 seri Rally America tersisa, yaitu Ojibwe Forests Rally, 23-24 Agustus 2013 dan Lake Superior Performance Rally di tanggal 18-19 Oktober 2013. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa