Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Andalkan Mesin Baru di Seri 5 Rally America

Bagja - Kamis, 18 Juli 2013 | 07:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Pada New England Forest Rally America yang merupakan seri ke-5 Rally America atau seri ketiga yang akan dijalani oleh Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar masih akan mengandalkan mobil Mitsubishi Evo X. Mobil yang dipakai pada dua seri sebelumnya ini, mampu membawa Rifat ke podium 3 pada Oregon Trail Rally.

Namun karena mesin yang pertama sudah berkurang kemampuannya, kali ini Rifat bakal menggunakan mesin baru. Dimana ada evaluasi dan pengembangan dari 2 seri sebelumnya yang telah dilalui. Basis mesin yang digunakan masih sama berkapasitas 2.0 liter, tetapi pihak Rifat dan Fastron World Rally Team sepakat untuk me'refresh' dapur pacu mobil itu.

Meski menggunakan mesin baru, namun Rifat bakal menjalani test tersendiri terutama pada kapabilitas mesin di Dalton Team O'Neill Rally Course. Pada saat test mesin baru nanti, putra Helmy Sungkar itu akan mencoba mencari setting terbaik untuk dipakai pada saat menjalani race di New England Forest.

Rifat mengklaim bahwa mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 400hp. Dengan penambahan turbo dan penggunaan sequential gear box, membuat mobil ini sangat kompetitif di Rally America yang berisi pereli seperti Ken Block, David Higgins, dan Antoine L'Estage.

Dengan mesin baru ini, Rifat berambisi bisa finish di 5 besar, "Mudah-mudahan dengan mesin ini bisa membawa kami ke prestasi yang lebih tinggi, target saya bersama Fastron World Rally Team finish di lima besar," optmis Rifat. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa