Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Novikov Melesat di Hari Pertama WRC Yunani

Bagja - Sabtu, 1 Juni 2013 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Selain Mads Ostberg yang selalu mampu memberikan hasil kompetitif di setiap penampilannya, Evgeny Novikov sebagai pereli yang digadang-gadang bakal menjadi pereli unggulan, akhirnya terbukti juga. Di World Rally Championship (WRC) seri Yunani yang berlangsung mulai Jumat (31/5) kemarin, pereli tim M-Sport itu, tampil memimpin.

Meski hanya menjalani 2 Special Stage (SS) saja di hari pertama, paling tidak dengan hasil ini ia punya harapan besar untuk bertarung meraih kemenangan di WRC Yunani. Meski tergolong sulit karena trek di Yunani punya karakter yang berbeda, namun ia tetap punya alasan tertentu untuk berharap meraih kemenangan.

“Puas rasanya bisa meraih kemenangan di hari pertama. Saya hanya berupaya menjaga momentum kecepatan sejak start hingga ke garis finish, dan rupanya itu bekerja dengan baik. Hal mendukung lainnya adalah karena tidak adanya momentum yang besar. Meski melakukan kesalahan kecil di SS2, tapi itu tidak menjadi halangan. Mungkin bisa akan lebih cepat jika itu tidak terjadi,” ujar Novikov.

Di urutan kedua dihuni oleh Dani Sordo yang kembali jadi andalam tim Citroen. Sordo yang tampil kompetitif juga mengaku bahwa di stage pertama saja, pertarungan sudah berlangsung dengan sulit. Tidak ada yang mudah, sehingga ia harus tampil terlalu berhati-hati. Akibatnya ia kehilangan banyak waktu.

Satu-satunya pereli tim Volkswagen yang bisa diandalkan untuk bertarung meraih kemenangan adalah Jari-Matti Latvala. Lantaran rekan setimnya yaitu Sebastien Ogier harus terhenti di SS1. Latvala sendiri terpaut 39 detik dari Novikov yang memimpin waktu tercepat. (otosport.co.id)

Hasil waktu tercepat di leg 1 WRC Yunani :
1. Evgeny Novikov Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC
2. Dani Sordo Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +30.3 detik M
3. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo R WRC +39.1 detik M
4. Thierry Neuville Qatar WRT Ford Fiesta RS WRC +51.1 detik M
5. Andreas Mikkelsen Volkswagen Motorsport II Polo R WRC +1m 14.6 detik M
6. Nasser Al-Attiyah Qatar WRT Ford Fiesta RS WRC +1m 32.9 detik M
7. Martin Prokop Jipocar Czech National Team Ford Fiesta RS WRC +2m 34.3 detik M
8. Khalid Al-Qassimi Abu Dhabi Citroen Total WRT DS3 WRC +3m 22.4 detik M
9. Mads Ostberg Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +3m 30.1 detik M
10. Robert Kubica Citroen DS3 RRC +4m 17.3 detik WRC2


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa