Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz C-Coupe Touring Championship, Kelamaan Libur, Laptime Kendur...

billy - Sabtu, 27 April 2013 | 08:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Ini benar-benar libur panjang judulnya. Bayangkan, seri ke-4 dihajat 4 September tahun lalu, seri ke-5 Mercedes-Benz C-Coupe Touring Championship (MB CCTC) 2012-2013 baru disambung Minggu (21/4) kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar. Entah ada hubungannya atau enggak, laptime atau catatan waktu beberapa pembalap lebih lambat ketimbang seri terdahulu. Jeda terlalu lama dan lapisan aspal pun ditunjuk jadi penyebabnya. Ah, massaa?

DISANGKA CURANG
Rally Marina, pembalap wanita yang ikut di MB CCTC ini berasumsi, adaptasi terhadap mobil memang perlu waktu. Menurutnya, karena memang jeda waktu yang lama, juga saat latihan pun tak banyak yang ikutan menjadi penyebab turunnya catatan waktu. "Kebanyakan waktunya turun sekitar 0,3 detik," ungkapnya.

Soal aspal, Rally juga menyebut kalau setelah dilapis ulang, rasanya berbeda dengan seri sebelumnya. Yakni grip jadi lebih kuat. “Awalnya sih agak berbeda terasanya, namun setelah beberapa kali latihan, sudah terbiasa," lanjutnya.

Salah satu yang terdeteksi laptime-nya kendur yakni Chandra Alim yang lebih lambat dibanding seri lalu saat ia jadi juara. Namun ini enggak mutlak. Soalnya ada juga melesat jadi lebih kencang sehingga menarik perhatian untuk ditelusuri lewat dynotest. Sidarto SA, Racing Committe ini memang hal biasa untuk mengetes ulang mobil juara. Sebelumnya, sempat dicurigai mobil Boutros yang melaju kencang ada ‘permainan' di spesifikasinya. "Tetapi hasil dyno dan pemeriksaan normal kok," tukas Andi Aboel dari Candilanang yang ikut memeriksa di bengkel Sigma Speed di kawasan Pancoran.

Boutros sendiri bukan ‘anak baru' karena sebelumnya ia pernah menguasai Jazz Speed Challenge. Nah, seri 6 nanti, apakah laptime masih kendur?. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa