Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Rambah Rally America!

Bagja - Kamis, 18 April 2013 | 20:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu pembalap reli nasional yang sukses menorehkan prestasinya dalam World Rally Championship (WRC) pada tahun 2012 lalu ialah Rifat Sungkar. Nah, dalam kesempatan kali ini bersama dengan sponsor utama dari Pertamina, Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team di tahun 2013 akan merambah ajang reli top di Amerika yaitu Rally America.

Ajang balap yang diikuti oleh Rifat Sungkar ini merupakan kompetisi tertinggi Rally America, Open Class. Dimana ia akan bertarung dengan para pereli top dunia seperti Ken Block, David Higgins dan Antoine L’Estage. Ketiga pereli tersebut memiliki pengalaman juara dalam Rally America pada seri-seri sebelumnya, oleh karena itu mereka menjadi rival yang tidak dapat diremehkan.

“Saya selalu ingin turun di ajang Rally America. Selain itu, sebelumnya sudah pernah bertanding di Asia, Australia dan Eropa, namun belum pernah berkesempatan untuk bertanding di Benua Amerika yang memiliki karekteristik lintasan dan suasana reli yang berbeda. Jadi, di tahun ini saya ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperdalam pengalaman dan kemampuan di ajang balap reli,” tutur Rifat.

Pereli berusia 34 tahun ini akan turun di kelas teratas Rally America, Open Class dengan menunggangi Mitsubishi Lancer Evolution X (Regional Rally Car). Mobil tersebut bukanlah kendaraan baru bagi Rifat Sungkar karena memiliki sejarah panjang, salah satunya ia berhasil menduduki peringkat ketiga secara keseluruhan di Kejuaraan Asia Pacific Rally Championship pada tahun 2011.

“Saya sudah akrab dan sukses mencetak prestasi dengan Mitsubishi Evo X, dan di Rally America kali ini saya berkesempatan kembali untuk menggunakannya. Dengan kemampuan yang mumpuni, saya yakin akan dapat tampil dengan prima di Rally America,” pungkasnya.

Rencananya Rifat akan turun di 5 seri Rally America yang bakal berlangsung di beberapa kota, yaitu Oregon Trail Rally (3-5/5), Susquehannock Trail Rally (31/5), New England Forest Rally (26-27/7), Ojibwe Forest Rally (23-24/8) dan diakhiri di Lake Superior Performance Rally (18-19/10).  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa