Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Tembus 7 Besar di Leg Pertama

Bagja - Sabtu, 13 April 2013 | 08:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjalani 5 Special Stage (SS) pada hari pertama pelaksanaan World Rally Championship 2 (WRC2) yaitu pada Jumat (12/4), Subhan Aksa sepertinya tampil cukup percaya diri. Ia mampu membawa hasil yang cukup menggembirakan yaitu finish di urutan 7. Tentunya ini adalah hasil yang sangat memuaskan, mengingat persaingan para pereli di kelas ini cukup ketat.

Trek yang licin pada pembukaan SS pertama, juga sangat menentukan performa tiap pereli. Lantaran beberapa pereli papan atas salah dalam mengambil jalur. Sehingga mereka malah terguling keluar lintasan. Beruntung Subhan Aksa yang baru tahun ini menggunakan mobil dengan kemudi di sebelah kiri, sudah mulai lihai melakukan refleks di mobil tersebut.

“Alhamdulillah sejauh ini lancar, namun tetap butuh perjuangan keras untuk sekedar  sampai di garis finish. Treknya sangat licin, sempit, dan rawan kecelakaan. Di SS1 belum dapat feeling sama sekali dan tidak terlalu injak pedal gas. Sejak SS2 baru mulai berani naik sedikit mengembangkan speed. Secara keseluruhan masih dalam taraf belajar dengan karakter mobil. Saya beruntung punya pasangan sekelas Nicola Arena,” tutur Ubang (sapaan akrabnya).

Peran Arena dalam meningkatkan kepercayaan diri Ubang pun diakuinya sebagai salah satu penentu. Mengingat Arena tidak mau memaksakan untuk memperbaiki performa Ubang jika reflek pada mobil belum benar-benar bagus.

“Sekarang ini saya hanya memberi arahan bagaimana agar Subhan mampu menjaga mobil tetap di jalurnya, tak perlu kencang sekali namun juga tentu tak boleh pelan.  Untuk masuk tikungan, saya sarankan ia agar jangan ambil jalur terlalu dalam karena bisa terjebak. Tapi semuanya kembali pada Ubang karena feeling-nya sendiri di balik kemudi. Begitu ia dapat feeling dan refleknya membaik, saya yakin ia mampu melesat lebih cepat lagi,” papar Arena. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa