Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Ogah Sesumbar Tentang Potensi Mobil

Bagja - Rabu, 10 April 2013 | 10:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Meski terlihat cukup optimis sebelum berangkat ke Portugal untuk menjalani laga perdananya di musim kompetisi World Rally Championship 2 (WRC2) tahun 2013, namun Subhan Aksa sepertinya tidak ingin sesumbar tentang potensi terbaiknya. Ubang (sapaan akrabnya) yang baru saja usai menjalani sesi pengetesan di Portugal pada Senin (8/4) lalu, pun masih belum angkat bicara tentang performa mobil.

Pereli asal Makassar itu hanya menjelaskan bahwa tes yang mereka lakukan di Portugal kemarin yaitu sejauh 68 km, masih jauh dari sesi tes yang ideal untuk mengenal karakter sebuah mobil. Apalagi ia sekarang menggunakan mobil dengan setir kiri.

“Ada peningkatan di beberapa aspek. Tapi, sama sekali belum cukup untuk menakar diri pada lomba nanti. Namun jelas tim teknis M-Sport sangat mendukung dan profesional. Mereka sangat terlatih dan detil, saya perhatikan itu saat mengubah setingan pada suspensi maupun tenaga mesin. Suasana dalam tim juga sangat membantu. Semoga hasilnya makin bagus dalam tes resmi nanti,” harap Ubang.

Hari ini yaitu Rabu (10/4), Ubang rencananya masih akan melakukan survey lintasan yang sudah dilakukan sejak Selasa (9/4). Untuk tetap menjaga refleksnya pada mobil dengan setir sebelah kiri, Ubang tetap melakukan fungsi sampingannya sebagai sopir tim.

Rally Portugal (11-14/4) merupakan putaran ke-4 dari 13 seri lomba WRC tahun ini . Tiga putaran sebelumnya sudah berlangsung di Monte Carlo, Swedia dan Meksiko. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa