Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogier Unggul Telak, Tanpa Perlawanan di WRC Meksiko

Bagja - Senin, 11 Maret 2013 | 05:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Unggul sejak leg pertama di World Rally Championship (WRC) seri Meksiko, Sebastien Ogier akhirnya menyudahi perjalanannya di seri ketiga WRC 2013 dengan pencapaian yang sangat istimewa. Yaitu podium kemenangan tanpa perlawanan dari rival-rivalnya. Keunggulannya di pencetak waktu tercepat pun cukup besar, yaitu 3 menit 28,9 detik.

Keunggulan ini tentunya membuat pereli asal Peranci itu sangat sumringah. Artinya performa mobil Volkswagen Polo R WRC miliknya, sangat kompetitif. Apalagi di seri sebelumnya yaitu Swedia, ia juga meneguk kemenangan fantastis dari sang juara dunia WRC 2012 yaitu Sebastien Loeb.

“Saya sangat senang dengan hasil seri Meksiko. Hasil balap di Meksiko menjadi penguat performa kami di awal musim. Meski sempat khawatir dengan kondisi sensor di mobil saat mengawali balapan, tapi masalah pada sensor di mobil tersebut tidak menimbulkan imbas yang besar. Setidaknya sekarang kami memimpin di klasemen pereli dan inilah modal yang cukup besar,” bangga Ogier.

Bukan hanya Ogier yang berbangga dengan pencapaiannya, namun Mikko Hirvonen yang diharapkan menjadi tulang punggung kekuatan untuk meraih kemenangan pun berhasil meraih podium perdananya di WRC 2013. Meski waktu tercepatnya tertinggal cukup jauh, tapi ini awal dari perjuangannya meraih hasil bagus musim ini.

Kemudian di urutan ketiga disusul oleh Thierry Neuville yang memperkuat tim Qatar WRT menggunakan mobil Ford Fiesta. Sementara Dani Sordo yang dipercaya menggantikan posisi Loeb di Citroen WRT, belum mampu berbuat banyak. Ia hanya bisa menempati urutan keempat. Lalu disusul oleh Nasser Al-Attiyah di urutan kelima.

Pereli yang mengalami nasib sial di seri ini menimpa Mads Ostberg. Alih-alih mengamankan podium kedua karena tampil konsisten sejak awal balapan, ia justru mengalami masalah teknis sejak di Special Stage (SS) 14 dan akhirnya harus keluar dari balapan di SS15. Kopling mobilnya sempat tidak berfungsi, kemudian di SS15 sistem kelistrikan rusak, yang membuat mimpinya jadi buyar. (otosport.co.id)

Hasil WRC Meksiko :
1. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo R WRC 4 jam 30 menit 27.0 detik M
2. Mikko Hirvonen Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +3m 28.9 detik M
3. Thierry Neuville Qatar WRT Ford Fiesta RS WRC +4m 23.8 detik T
4. Dani Sordo Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +6m 06.7 detik M
5. Nasser Al-Attiyah Qatar WRT Ford Fiesta RS WRC +8m 34.5 detik T
6. Chris Atkinson Abu Dhabi Citroen Total WRT DS3 WRC +11m 28.0 detik T
7. Ken Block Hoonigan Racing Division Ford Fiesta RS WRC +11m 48.3 detik
8. Benito Guerra Citroen DS3 WRC +12m 49.8 detik
9. Martin Prokop Jipocar Czech National Team Ford Fiesta RS WRC +14m 29.0 detik T
10. Evgeny Novikov Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +17m 15.3 detik M

Hasil Power Stage WRC Meksiko :
1. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo R WRC 13m 00.5 detik M
2. Mads Ostberg Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +5.9 detik M
3. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo R WRC +8.2 detik M


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa