Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dominasi Ogier Semakin Menguat di Leg Kedua WRC Meksiko

Bagja - Sabtu, 9 Maret 2013 | 21:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Kepercayaan tim Volkswagen Motorsport pada performa Sebastien Ogier untuk meraih hasil bagus di tahun perdananya bersama tim asal Jerman itu, kembali dibayar dengan pertunjukan hebat di hari kedua World Rally Championship (WRC) seri Meksiko (8/3). Pereli asal Perancis itu mampu memberikan dominasi terbaiknya dengan memenangi 7 dari 11 Special Stage (SS) leg kedua.

Ogier sendiri sebenarnya tampil sangat tenang dan percaya diri sepanjang leg kedua berlangsung. Kendati tantangannya juga cukup besar, namun pereli yang pernah jadi rekan setim Sebastien Loeb itu, masih belum terkalahkan.

“Senang rasanya dengan hasil yang ada di leg kedua. Banyak tantangan yang besar di leg kedua, pasalnya banyak batu, kerikil lepas dan grip ban yang sangat kurang. Namun perjuangan masih akan sangat berat untuk ke depannya. Apalagi di leg ketiga juga dipastikan tidak akan mudah,” beber Ogier.

Sayangnya rekan setim Ogier yaitu Jari-Matti Latvala mengalami masalah karena menabrak batu. Tentunya kondisi ini membuat pereli asal Finlandia itu masih harus mengendalikan emosi yang masih meluap-luap saat balapan berlangsung.

Di urutan kedua, pereli asal Norwegia yaitu Mads Ostberg, juga tampil cukup bersinar. Dengan memberikan persaingan ketat pada Ogier di beberapa SS, Ostberg kebagian beberapa kemenangan SS. Sayangnya selisih di klasemen tercepat sementara semakin menjauh. Namun masih memungkinkan mengejar pencapaian Ogier.

Sementara Mikko Hirvonen yang diharapkan meraih hasil fantastis menggunakan mobil Citroen, ternyata belum mampu meraih kemenangan 1 SS pun. Tapi ia juga masih punya kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, selama masih mampu menjaga performa dan tidak terbawa emosi. (otosport.co.id)

Hasil leg kedua WRC Meksiko :
1.  Sebastien Ogier    Volkswagen         1 jam 57 menit 46.9 detik
2.  Mads Ostberg       M-Sport Ford          + 33.0 detik
3.  Mikko Hirvonen     Citroen               + 42.0 detik
4.  Thierry Neuville   M-Sport Ford        + 1m07.1 detik
5.  Dani Sordo         Citroen             + 2m40.1 detik
6.  Nasser Al-Attiyah  M-Sport Ford        + 3m24.1 detik
7.  Ken Block          Hoonigan Ford       + 4m46.5 detik
8.  Benito Guerra      CRT Citroen         + 6m03.4 detik
9.  Martin Prokop      Czech Ford          + 6m25.4 detik
10.  Chris Atkinson     Abu Dhabi Citroen   + 7m15.1 detik

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa