Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Pamer Update Terbaru Hyundai i20 WRC

Bagja - Rabu, 6 Maret 2013 | 12:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Kesungguhan Hyundai Motorsport untuk turun di ajang balap reli dunia, kembali ditunjukkan saat mereka memamerkan update terbaru mobil mereka yaitu Hyundai i20 WRC di ajang Geneve Motorshow pada Selasa (5/3) kemarin. Jika sebelumnya mobil Hyundai i20 WRC didominasi warna biru putih, sekarang mobil tersebut didominasi dengan warna hitam biru.

Adapun bagian yang mereka update adalah bagian suspensi dan bodywork. Dimana terdapat beberapa perubahan yang cukup signifikan. Perubahan ini merupakan hasil kerja yang dilakukan oleh fasilitas R&D Hyundai di Namyang dan Hyundai Motorsport GmbH di Alzenau, Jerman.

“Program WRC dari Hyundai masih sangat dini, jadi pengembangan pada beberapa bagian masih akan terus berjalan. Update terbaru yang kami lakukan adalah pada bagian bodywork, dimana terdapat perubahan pada sistem aerodinamika mobil. Hal ini kami lakukan agar sistem pendinginan pada mesin dan beberapa komponen dinamis lainnya, lebih optimal,” ujar Michel Nandan, prinsipal tim.

“Bagian yang terlihat berubah adalah pada bagian spoiler depan dan sayap belakang. Sementara pada bagian suspensi, kami memilih yang menggunakan sistem kinematik. Begitu juga dengan rangka, kami lakukan sedikit perubahan agar lebih kaku. Program ini masih akan terus berjalan karena masih sangat awal,” paparnya.

Hyundai Motorsport sendiri baru akan terjun ke WRC pada musim 2014 mendatang. Jadi semusim ini akan mereka gunakan untuk melakukan pengembangan dan pengetesan mobil. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa