Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogier Perkuat Posisi di Hari Kedua WRC Swedia

Bagja - Minggu, 10 Februari 2013 | 05:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Ambisi besar Sebastien Ogier untuk meraih kemenangan perdananya bersama tim Volkswagen Motorsport WRT di ajang balap World Rally Championship (WRC) musim 2013, selangkah lagi jadi kenyataan di WRC Swedia yang berlangsung sejak Jumat (8/2). Nah, di hari kedua pereli asal Perancis itu kembali unggul dan semakin memperkuat posisinya di perolehan waktu tercepat sementara.

Meski hanya unggul tipis dari Sebastien Loeb yang masih menguntit di urutan kedua, setidaknya harapan untuk meraih kemenangan perdananya sudah sangat dekat. Tapi ia belum bisa bersantai, sebab Loeb sendiri pasti tidak akan tinggal diam melihat kekuatan tim Volkswagen Motorsport WRT.

“Sejauh ini balapan masih berlangsung menguntungkan bagi kami. Performa mobil yang memang sangat sempurna, memungkinkan kami tampil lebih cepat. Tidak ada alasan bagi kami untuk tampil lebih agresif, meski masih bisa melakukan itu. Tapi Loeb tidak akan pernah diam, sedikit saja anda lengah, maka anda akan kehilangan ritme kecepatan,” ujar Ogier.

Loeb sendiri mengaku masih bisa memaksimalkan performanya dan menyimpan tenaga untuk hari terakhir yang berlangsung hari ini (10/2). Meski sepertinya sulit untuk menyusul waktu tercepat yang diraih oleh Ogier, tapi strategi tepat bisa menghasilkan kemenangan bagi Loeb.

Sementara Mads Ostberg yang juga biasa tampil apik di WRC Swedia, sejauh ini juga kembali meraih hasil yang bagus. Sedangkan Jari-Matti Latvala yang berharap bisa menempel rekan setimnya, justru mengalami penurunan performa. Apakah ia bisa merebut kembali posisi ketiga yang ditempati di hari sebelumnya? Kita tunggu saja hasilnya. (otosport.co.id)

Hasil WRC Swedia hari kedua :
1. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo R WRC 2 jam 18m 22.8 detik M
2. Sebastien Loeb Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +26.9 detik M
3. Mads Ostberg Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +57.7 detik M
4. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo R WRC +1m 03.8 detik M
5. Evgeny Novikov Qatar M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +1m 43.5 detik M
6. Thierry Neuville Qatar WRT Ford Fiesta RS WRC +3m 16.2 detik T
7. Juho Hanninen Qatar WRT Ford Fiesta RS WRC +4m 10.5 detik
8. Henning Solberg Ford Fiesta RS WRC +5m 16.7 detik
9. Martin Prokop Jipocar Czech National TeamFord Fiesta RS WRC +7m 56.1 detik T
10. Dani Sordo Abu Dhabi Citroen Total WRT DS3 WRC +8m 31.9 detik


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa