Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Subhan Aksa Hanya 2 Untuk Kelas WRC2, Ford Atau Skoda!

Bagja - Kamis, 20 Desember 2012 | 16:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Kiprah Subhan Aksa untuk ajang World Rally Championship (WRC) di kelas WRC2 yang merupakan kelas baru yang menggabungkan mobil PWRC, SWRC dan mobil-mobil Grup N4, memang tidak akan gampang. Dimulai dari keharusannya mencari mobil lain yang lebih kompetitif, hingga adaptasi menggunakan mobil setir kiri, adalah tantangan terbesar pembalap yang akrab disapa dengan Ubang itu.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak termasuk kepada Ford dan Skoda. Tapi belum ada deal mengenai mobil apa yang akan kami gunakan untuk musim 2013 nanti. Jelas kami akan lakukan pengetesan dulu, mana yang lebih kompetitif dan terasa nyaman buat saya, maka itu yang akan kami gunakan. Selain itu dukungan kami juga harus melihat sisi finansial dulu,” papar Ubang.

“Bukan hanya itu masalah besar yang saya hadapi, mobil-mobil SWRC yang kebanyakan mempunyai setir kiri, juga sedikit menyulitkan saya. Pernah sih coba pakai mobil setir kiri, tapi hasilnya saya dua kali mengalami mobil terbalik,” celetuknya.

Hal ini diiyakan oleh Wiewie Rianto sebagai mekanik Ubang. Ia menjelaskan bahwa Ubang harus melakukan latihan sesering mungkin menggunakan mobil dengan setir kiri. Sebab itu harus dilakukan jika ingin tetap tampil kompetitif musim depan.

“Masalah ini tidaklah sepele. Kami sudah coba minta untuk dibuatkan mobil yang sama tapi setirnya di sebelah kanan, tapi kedua pabrikan itu tidak mau. Ya kami juga enggak bisa maksain itu sudah jadi filosofi mereka. Padahal pabrikan MINI mau melakukan itu. Sayangnya mereka tidak memasok mobil di kelas WRC2,” sambung Wiewie. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa