Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

One Make Race W202, Grand Prize Mercy C63 AMG

billy - Jumat, 7 Desember 2012 | 13:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Geliat balap touring, khususnya one make race Mercedes-Benz W202 atau dikenal dengan nama kejuaraan Jakarta Ban Achilles Mercedes Series kian sengit mendekati akhir seri.

Pasalnya, pertarungan bakal lebih ketat untuk memperebutkan grand prize sebuah mobil. Memang ada beberapa ajang balap yang menyediakan mobil sebagai hadiah utama. Namun belum ada kejuaraan balap mobil di Indonesia yang menjanjikan sebuah mobil high-performance grand prize. Uniknya, hadiah OMR W202 ini pun disesuaikan dengan mobil yang dibesut untuk balapan, namun dengan performa lebih tinggi.

“Salah satu daya tarik utama dari kejuaraan ini adalah hadiahnya, yang berupa satu unit Mercedes C36 AMG tahun 1994 (W202 body style). Mobil ini sangat jarang populasinya di Indonesia dan di jamannya merupakan salah satu mobil sedan terkencang, ujar Renaldi Hutasoit dari Jakarta Ban.

Untuk balapan, dipakai Mercedes-Benz C200 dengan kode bodi W202 yang sudah dimodifikasi oleh Jakarta Ban. Spesifikasi teknis, mesin Mercedes-Benz M104 3.200 cc 245 dk dengan suspensi K-Sport fully adjustable coilover suspension dan ban Achilles ATR Sport 235/45R17.

Saat ini, Doni Oekon dari tim Prapanca–Syabas, memimpin klasemen dengan 124 poin. Posisi kedua dan ketiga adalah Tomi Hadi dan Ade HN dari tim Gazpoll Racing dengan 98 dan 85 poin. (otosport.co.id) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa