Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Citroen Bakal Rekrut Kubica di Tim Utama Citroen WRT 2013?

Bagja - Senin, 3 Desember 2012 | 05:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa Robert Kubica selama menjalani beberapa ajang balap rally, baik itu tingkat domestik maupun di ajang dunia, ternyata membuat prinsipal tim Citroen yaitu Yves Matton mulai melirik mantan pembalap Formula 1 itu. Meski gagal memenangi ajang rally terakhir yang diikutinya yaitu Rallye du Var akhir pekan lalu, namun kegagalannya kali ini bukan karena kesalahan yang ia buat.

“Saya sangat terpesona dengan performa yang mampu dihadirkan oleh Robert Kubica. Pastinya ia punya performa bagus saat balapan menggunakan mobil rally. Dimana ia mampu mengalahkan semua rivalnya dalam setiap stage. Walau pada akhirnya ia mengalami insiden kecelakaan di reli ini, namun itu bukan kesalahannya. Pacenote yang salah membuatnya salah arah sehingga terjadi insiden itu,” ungkap Matton.

Pembelaan yang dilakukan oleh Matton, jelas menyiratkan makna bahwa tim Citroen tertarik untuk merekrut pereli asal Polandia itu. Bahkan Matton menilai bahwa Kubica terlihat sangat termotivasi dengan balapan di ajang rally.

“Kami sangat tertarik memberikan sesuatu bagi Kubica. Rasanya masih mungkin untuk menyiapkan 1 mobil lagi untuknya di tim ini. Kadang-kadang untuk tim utama kami menggunakan 3 mobil, tahun ini total mobil Citroen di WRC ada 5 mobil, jadi rasanya masih akan mungkin untuk memberikannya mobil musim 2013 nanti,” jelas Matton.

“Nah sekarang yang jadi masalah adalah kita butuh dana untuk menyokongnya masuk di WRC. Sebab tidak mungkin kami hanya memberikan kepadanya mobil saja. Jadi akan mungkin kami harus membantunya mencari sponsor,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa