Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Bidik Hattrick di Kejurnas Rally Seri Terakhir!

Bagja - Sabtu, 17 November 2012 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Masih mengalami jetlag sepulang dari kejuaraan dunia RACC Rally de Espana, Subhan Aksa sudah harus bertarung lagi di balik kemudi Mitsubishi Evo X-nya. Setelah meraih predikat 5 Besar FIA 2012 Production World Rally Championship (PWRC) pada Minggu (11/11) lalu, punggawa Bosowa Rally Team itu kini memburu gelar juara di Kejurnas Rally Indonesia.

Penyelenggaraan Kejurnas Rally 2012 di East Borneo Rally Championship (EBRC) kali ini, berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur 16-18 November.

“Tidurnya masih belum benar nih. Selasa (13/11) pulang dari Spanyol dan keesokannya langsung ke sini guna survey lokasi lomba. Mudah-mudahan malam ini jam tidur sudah normal kembali,” ujar Subhan saat scrutineering di Mall Super Blok Balikpapan, Jumat (16/11).

EBRC yang menempuh total jarak 384,68 km ini merupakan putaran keempat dan terakhir dari serial Kejurnas 2012. Sebanyak 160,84 km di antaranya adalah jalur lomba yang terbagi dalam 12 Special Stage (SS). Seluruhnya lintasan tanah namun di beberapa bagian bercampur batubara karena berlokasi di daerah pertambangan.

“Dibandingkan karakter tiga putaran sebelumnya di Sumatera Utara, lintasan kali ini lebih mudah karena jalannya padat dan lebar. Keseluruhan lintasannya sangat menantang, banyak sekali SS-nya berkarakter high speed. Itu cocok dengan pacuan saya. Tapi, kalau hujan akan lain cerita, jalan kaki saja susah,” kata juara nasional 2009 dan 2010 yang kali ini membidik gelar hattrick.

Dengan keberhasilan Ubang meraih posisi 5 besar di klasemen pereli PWRC, semoga target berikutnya di Kejurnas, mampu tercapai. Semoga! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa