Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rizal Amankan Podium 2 di Kejurnas Sprint Rally Dawuan

Bagja - Selasa, 30 Oktober 2012 | 05:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Pertarungan 100 peserta yang mengikuti Kejurnas Sprint Rally yang diadakan hari Sabtu-Minggu (27-28 Oktober 2012) di sirkuit Dawuan, Cikampek, seharusnya akan bertarung di 3 trayek khusus (Special Stage) yang telah dijadwalkan panitia lomba D-Sprint Rally.

Tetapi di hari pertama (Sabtu, 27/10) hujan deras membasahi track tanah keras dan menjadikan kubangan-kubangan lumpur sehingga hanya 25 peserta yang dapat start pada SS1. Selain itu trek yang ada juga sudah menjadi lumpur, dan hanya 5 dari 25 mobil tersebut yang berhasil lolos hingga finish, selebihnya terjebak dalam kubangan lumpur.

Sesuai aturan yang berlaku, maka peserta yang belum start dikenakan waktu tempuh terlama dari peserta yang berhasil finish di SS1, dan catatan waku ini dikenakan kepada 75 kendaraan yang belum start maupun yang tidak berhasil mencapai finish di SS1.

Rizal Sungkar/Endrue Fasha dari tim Pertamina Prima XP yang dilepas dalam urutan ke-5 menghadapi track berlumpur dalam curahan hujan deras. Dengan kepiawaiannya, mereka dapat mencapai finish dengan catatan waktu 7 menit 55,5 detik. Ia tertinggal 1 menit 12 detik dari peserta pertama, yaitu Subhan Aksa, yang start saat track masih belum berlumpur pekat.

Kondisi mengakibatkan panitia mengambil kesimpulan untuk memberikan catatan waktu tempuh yang sama dengan peserta nomor 6, David Saputra, dengan catatan waktu 8 menit 9,9 detik. Di hari kedua yaitu Minggu, (28/10), D-Sprint Rally kembali mempertandingkan 2 SS. Tim Pertamina Prima XP berhasil mencapai garis finifhs dengan total catan waktu 20 menit 9,1 detik dan menempati podium kedua.

“Ini rally jarak pendek, hanya mempertandingkan 3 SS. Seharusnya panitia sudah memprediksi jalur SS yang akan menjadi berlumpur, sehingga kesempatan seluruh peserta akan sama bertarung di hari kedua,” ujar pereli Team Prima XP, Rizal Sungkar. (otosport.co.id)

Hasil dari Kejurnas Sprint Rally yang juga merupakan putaran ketiga D-Sprint Rally adalah:
1.    Subhan Aksa/Hade Mboi, 19 menit 9,1 detik
2.    Rizal Sungkar/Endrue Fasha, 20 menit 9,1 detik
3.    Arief Indiarto/Probo D, 20 menit 16,3 detik
4.    Sean Gelael/K. Bagja, 20 menit 16,5 detik
5.    Mago S/Toto, 20 menit 22,2 detik

Hasil D-Sprint Rally putaran ke-3 adalah:
1.    Subhan Aksa/Hade Mboi, 19 menit 9,1 detik
2.    Rizal Sungkar/Endrue Fasha, 20 menit 9,1 detik
3.    Rifky Bachrie/Garindra, 20 menit 13,8 detik
4.    Arief Indiarto/Probo D, 20 menit 16,3 detik
5.    Sean Gelael/K. Bagja, 20 menit 16,5 detik 


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa