Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Juara Rally Class dan Grup N Rally Perancis

Bagja - Senin, 8 Oktober 2012 | 19:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Kiprah Rifat Sungkar di ajang Rally Class dan Grup N Production Car Rally Perancis dari Kamis-Minggu (4-7/10) pekan lalu, akhirnya menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab pereli asal tanah air itu berhasil mengibarkan bendera merah putih di ajang balap dunia. Meski perjuangannya sangat berat, namun ia tampil dengan sangat percaya diri meraih kemenangan.

Hujan deras yang mengguyur di tiga stage pertama leg terakhir memang jadi tantangan terbesar Rifat. Beruntung di 3 SS terakhir hujannya berhenti dan ia bisa sedikit memacu mobilnya.

Pertarungan yang cukup sengit terjadi di SS19 Haguenau 1 yang merupakan kampung halaman dari bintang reli dunia, Sebastien Loeb. Stage dengan panjang lintasan hanya 5,74 km ini merupakan stage yang lebih cepat dari SS 18. Di Rally Perancis sebelumnya stage ini merupakan Power Stage.

Meskipun sangat cepat, stage ini perlu diwaspadai karena banyak terdapat pembatas jalan, serta lintasan yang licin dan basah karena hujan. Rifat berhasil finish SS19 ini dengan mencatat waktu 4 menit 54,3 detik.

“Tiga SS pertama di hari terakhir ini merupakan stage yang berat, karena ketiga stage ini sangat cepat ditambah hujan yang membuat lintasan basah dan licin,” ujar pereli andalan Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar. “Saya berusaha memacu mobil dengan maksimal, namun tetap berhati-hati.”

“Saya sangat senang karena berhasil menjadi yang tercepat dan terdepan di kelas Rally Class di Rally Perancis kali ini. Keberhasilan saya kali ini tak lepas karena dukungan penuh dari Pertamina Fastron, mama dan istri saya yang mendukung langsung disini,” ungkap Rifat.

Di kelas manufaktur, posisi Sebastian Loeb di klasemen tidak tergoyahkan di tempat pertama dan berhasil memenangi Rallye de France, walaupun tidak berhasil menjadi yang tercepat di semua SS pada hari ketiga ini. 

Melalui kemenangannya di Rally Perancis, Sebastien Loeb dipastikan telah menjadi Juara di kelas yang diikutinya untuk yang kesembilan kalinya, karena point yang sudah dikumpulkannya tidak dapat terkejar lagi oleh pesaingnya di dua seri tersisa.

Setelah dari Rallye de France, Fastron World Rally Team akan menuju Italia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi putaran ke-12 WRC, Rally d'Italia Sardegna, yang akan digelar pada tanggal 18 – 21 Oktober 2012 di Sardinia, Italia.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa