Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai i20 Bakal Debut di WRC 2013 dan Full Musim di 2014

Bagja - Kamis, 27 September 2012 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Hyundai i20 sebagai salah satu mobil di segmen B-Car yang menjadi andalan industri otomotif asal Korea, tahun 2013 akan memulai debutnya di ajang World Rally Championship (WRC). Meski hanya akan tampil dengan lisensi wildcard, tapi target mereka sangat jelas, yaitu ikut meramaikan kompetisi reli dunia itu secara semusim penuh di tahun 2014.

Tentunya ini sangat positif, mengingat sekarang hanya ada 4 pabrikan yang ikut di WRC dengan dominasi terkuat pada Citroen dan Ford. Sementara dua lainnya masih belum bisa tampil mengalahkan dua pabrikan teratas yaitu MINI dan Skoda yang dikendalikan oleh Volkswagen.

“WRC adalah salah satu ajang balap yang paling dramatis di dunia. Dimana spektatornya sangat dinamis dan cukup menggoda dan ini sesuai dengan filosofi yang dimiliki Hyundai. Selain itu WRC juga membuat industri otomotif yang ikut di dalamnya jadi lebih berkembang secara teknologi. Kami yakin ini akan membantu Hyundai menjadi lebih baik di masa depan,” papar Mark Hall.

Meski Hyundai merupakan industri otomotif dari Korea, namun pengembangan untuk ajang balap WRC menjadi tanggung jawab Hyundai Eropa. Dengan masuknya Hyundai sebagai kompetitor di WRC mulai tahun 2013, maka jumlah tim pabrikan di WRC akan bertambah jadi 5, yaitu Citroen, Ford, MINI, Volkswagen dan Hyundai. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa