Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OMR Honda Jazz, Persaingan Kian Ketat

billy - Kamis, 27 September 2012 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption



Indonesian Series of motorsport (ISOM) sudah memasuki seri 4 dan seperti biasanya, Sirkuit Sentul, Bogor jadi ajang pertaruhan pembalap (23/9). Salah satunya pada kelas Honda Jazz Speed Challenge.

Dari hasil pertandingan tersebut, Renaldo P Koesoemo (HSC Gandasari OWS) menempati podium pertama, disusul oleh Roy Haryanto (HSC Gandasari OWS) pada podium kedua dan pada podium ketiga adalah Fitra Eri (Honda Bandung Center). Saat berlangsungnya pertandingan terlihat persaingan di antara ketiganya sangat ketat, bahkan hanya berselisih satu detik.

Pimpinan klasemen sementara, tidak bisa mengamankan poin saat ini. Bila melihat dari sesi kualifiksi, Roy Haryanto (HSC Gandasari OWS) hanya bisa jadi pembalap tercepat diurutan ke-4. Hal yang sama juga dialami oleh Fitra Eri, pembalap tim Honda Bandung Centre menempati posisi pertama lalu kandas saat race day di posisi ke-3. “Persaingannya memang ketat bisa dilihat dari waktu hanya beda buntutnya saja, tapi saya masih beruntung bisa menempati posisi ke-3”, ujar Fitra Eri.

Saat babak kualifikasi Renaldo P Koesoemo menempati posisi ke-2, waktu yang tercatat saat kualifikasi adalah 1:54:374 hanya selisih 1 detik dengan Fitra Eri. Namun, saat race day Renaldo melesat jauh ke depan dan menempati posisi pertama di finish dengan waktu 24:06:006, bersaing ketat dengan Roy Haryanto.

Dalam pertandingan ini di perkirakan ada beberapa kendala selain mobil, yaitu aspal yang baru saja selesai direnovasi namun menurut Fitra Eri ini bukanlah sebuah kendala melainkan sebuah pembaruan. “Aspalnya good kok. Kalau dulu ada aspal ada beton, sekarang aspal semua. Jadi good lah”, ujar Fitra.  (otosport.co.id)

Hasil Lomba
1. Renaldo P Koesoemo
2. Roy Haryanto
3. Fitra Eri

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa