Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Podium, Latvala Tetap Kecewa Dengan Performa Mobil

Bagja - Rabu, 8 Agustus 2012 | 04:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Meraih kemenangan selalu jadi target utama Jari-Matti Latvala di ajang balap World Rally Championship (WRC) musim 2012. Tapi apa boleh dikata, kalah dari para pereli tim Citroen harus diterimanya sebagai kenyataan. Bahkan untuk laga kandangnya sendiri yaitu WRC Finlandia (2-4/8) pekan lalu, Latvala yang menjadi pereli utama tim Ford WRT, tidak bisa berbuat banyak.

“Sebagai pereli tuan rumah, tentu target untuk meraih kemenangan di WRC Finlandia adalah yang utama. Tapi saya selalu menegaskan bahwa jika saya finish di podium, itu akan cukup menyenangkan. Paling tidak perjalanan kami cukup mulus meraih hasil bagus dan tidak mengalami masalah teknis apapun,” ujar Latvala.

“Berbicara tentang kesempatan menang, saya cukup frustasi. Tapi kami tidak ingin menjelaskan apa penyebabnya, sebab performa mobil memang masih kalah dari mobil tim Citroen. Jelas kami masih harus terus meningkatkan performa mobil. Jika memperhatikan performa tim Citroen, mereka cukup tekun melakukan up grade pada bagian suspensi mobil,” tambahnya.

Latvala sendiri sebenarnya sejak leg pertama sudah mengalami kesulitan mengejar kedua pereli tim Citroen yang berada di urutan terdepan. Ia hanya bersaing dengan rekan setimnya untuk memperebutkan podium terakhir dan baru bisa menjauh di leg terakhir. Dengan perbedaan yang sangat nyata ini, Ford WRT harus bisa melakukan up grade terbaik jika masih ingin berpeluang meraih kemenangan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa