Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Kelas GT3 Seri 3 Hanya Berlangsung Satu Race

billy - Sabtu, 21 Juli 2012 | 06:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak seperti biasanya ajang balap GT3 hanya berlangsung satu race. Biasanya terdiri dari sprint dan feature race alias dua kali balapan.

Indonesia Series of Motorsport (ISOM) putaran ketiga kembali menghelat adu kebut mobil supercar yang disesaki Ferrari F430, Lamborghini dan Porsche. Uniknya lagi di sirkuit Sentul (15/7) silam Forza GT3 Management yang menggagas dan menggelindingkan pentas balap GT3 genap berusia setahun.

Idealnya di hari jadi itu ajang GT3 tetap mengaplikasi patron 2 race ketimbang sekali. "Banyak mobil yang tak bisa tampil karena ada keperluan untuk pentas di mancanegara. Sekaligus persiapan menghelat event internasional September mendatang. Jadi energinya terbagi-bagi," beber Freddy Setiawan pencetus balap GT3 di tanah air ini.

Pun sekali race, tidak menyurutkan persaingan pembalapnya. Terbukti dengan penampilan apik yang dipamerkan Rudy SL yang terus dikuntit oleh Renaldi Hutasoit sepanjang balapan.

"Sebenarnya sempat menempel saat ada safety car masuk akibat ada mobil melintir. Namun selanjutnya cara bertahannya menyulitkan untuk bisa menyalip," ungkap Renaldi Hutasoit yang harus puas di posisi runner-up.

Pentas GT3 selanjutnya dikabarkan akan segera mengaplikasi karet hitam slick yang dibuat produsen lokal PT Multistrada Arah Sarana, Tbk., yang memproduksi ban Achilles yang dipakai di kompetisi GT3.

"Semoga di seri berikutnya sudah bisa menggunakan ban slick Achilles. Harapannya di ajang balap internasional nanti sudah bisa dipakai. Sehingga ada kebanggaan produk yang dipakai adalah buatan dalam negeri," pungkas Freddy Setiawan.   (otosport.co.id)

Hasil Lomba
1. Rudi Laksamana
2. Renaldi Hutasoit
3. freddy Setiawan
4. Dedy Widiyanto
5. Jimmy Lukita
6. Guntur Winarta
7. Johnson Yaptonaga

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa