Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi Cari Dana di Off Road Sukabumi

billy - Minggu, 8 Juli 2012 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Menggalang kebersamaan, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Meski kebersamaan itu malah timbul dari ‘persaingan'. Seperti pada gelaran Off-roader For Education, yang merupakan gelaran merayakan ultah ke 5 yayasan Jakarta Extra Education Program (JeeProgram) dengan Achilles Radial, di Cikidang, Sukabumi, Jabar, Sabtu-Minggu (6-7/7) lalu.

DANA 100 JUTA LEBIH

Kegiatan ini, memang bernuansa kompetisi, namun dengan tujuan kebersamaan dalam memajukan pendidikan anak-anak. Terutama di daerah terpencil dan di pelosok-pelosok. "Untuk membantu menggalang dana tersebut, dengan diadakan kegiatan off-road seperti ini, guna menghimpun dana dari teman-teman penggemar off-road," jelas Rendra Hertiadhi, selaku pelaksana.

Memang, kalau sudah bertemu dengan off-roader, yang memang kerap bermain di pelosok guna beradventure bersama, gelaran ini menjadi terlihat sangat cocok. Terlihat, ketika peserta CR (Country Road) lebih banyak ketimbang SCS alias seksi kompetisi.

"CR sekitar 15 mobil peserta, sementara SCS hanya 5 peserta saja," terang Ronny, sapaan Rendra. Namun begitu, sudah tergalang dana Rp 100 juta lebih yang bisa disalurkan ke dunia pendidikan anak-anak.

Apalagi didukung juga oleh Achilles, yang selain ngetop dengan gelaran Drifting, produk dari PT Multisrada Arah Sarana (MAS) ini pun memperkenalkan ban M/T terbarunya. Achilles Dessert Hawk. "Suatu kebanggaan ikut serta mendukung acara ini, apalagi sekarang Achilles Offroad Park yang digunakan sekarang menjadi sarana untuk komunitas off-road," terang M Zein Saleh, Senior Marketing PT MAS.

Memang gelaran ini boleh dibilang baru pertama di sini. Terlihat peserta terhitung sepi dibandingkan kegiatan off-road lain. Tentu karena publikasi yang kurang tersebar sebelumnya. Seperti diungkapkan oleh beberapa off-roader yang ikut serta di sana. (otosport.co.id)

Hasil Lomba
1. Budi S/Nandi
2.Zul/NA
3.Iyan/Opik
4.Al Akbar/Black
5.Laras/Tocang

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa