Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjuangan Subhan di Leg 1 Terhalang Masalah Selang Rem

Bagja - Jumat, 22 Juni 2012 | 18:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Hari pertama pagelaran Production World Rally Championship (PWRC) New Zealand, Jumat (22/6), dilakoni Subhan Aksa dengan apik. Dinavigatori Jeff Judd (Selandia Baru), juara nasional yang tengah merintis karir ke ajang reli dunia itu menyelesaikan 8 SS (special stages) dengan posisi sementara keenam di kelompok Production WRC (PWRC).

Tapi hari pertama yang dilalui pereli dengan sapaan Ubang itu tidak dilalui dengan mulus. Ia ketiban sial di SS7 (Te Akau South 2) berjarak 31,82 km. Selang rem belakang Mitsubishi Evo X milik Ubang mendadak putus saat melaju kencang di lintasan tanah kering itu.

Mereka terhenti dan harus memperbaiki sendiri kerusakan dengan konsekuensi kehilangan waktu beberapa menit. Akibatnya, punggawa Bosowa Rally Team ini pun terlambat masuk pos start SS8 dan hilang waktu lagi 30 detik.

Masalah yang ada tidak hanya sampai di situ, selang bermasalah itu masih berulah di SS8 (Te Akau North 2). Lantaran perbaikannya tak sempurna, kerja rem mobil pun ikut tak sempurna sehingga Subhan memutuskan tampil aman saja sepanjang rute berjarak 32,13 km itu.

“Perjalanan masih jauh, masih tersisa dua hari lomba dengan 14 SS di depan. Kami sepakat menjalani SS8 dengan prinsip asal finish saja,” cerita Subhan yang bersama tim mekaniknya langsung sibuk membenahi mobil untuk meyongsong SS9 sampai SS15 pada Sabtu (23/6) esok.

“Kita hampir saja menabrak Louise Cook pada saat memasuki tikungan bersamaan dan mobil sama sekali tidak bisa dikendalikan alias menggelosor begitu saja. Kami pun pasrah, tapi untung tidak terjadi senggolan,” lanjut Ubang yang sempat mendengar teriakan Cook “Jangan tabrak saya!”.

Di akhir lomba hari pertama, sempat diwarnai dengan hujan deras, namun kondisi ini tidak terlalu mengganggu sebab para pereli juga sudah mau memasuki pos terakhir. Alhasil Ubang pun harus puas berada di urutan 6 dengan selisih waktu 6 menit 22,5 detik dari Marcos Ligato (Argentina/Subaru) yang memimpin perolehan waktu PWRC sementara dengan total waktu 2 jam 22 menit 59,4 detik.

Mudah-mudahan besok bisa mengejar ketertinggalan! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa