Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Siap Jajal Reli Selandia Baru

Bagja - Kamis, 21 Juni 2012 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Putaran ketujuh kejuaraan dunia reli mobil (FIA 2012 World Rally Championship) di Selandia Baru, 22-24 Juni 2012, menjadi seri ketiga Subhan Aksa menjejalkan kakinya di ajang reli dunia musim 2012. Pereli asal Makassar itu akan jadi satu-satunya peserta dari Indonesia dan Asean di kejuaraan PWRC seri Selandia Baru dengan tiga kategori bergengsi yaitu WRC, SWRC, dan PWRC.

Subhan sendiri masih akan dinavigatori Jeff Judd (Selandia Baru) sebagai navigator yang menemaninya meraih podium kedua di PWRC (Production World Rally Championship) Yunani bulan lalu. Meski satu-satunya dari Asean, pereli berjuluk Ubang itu langsung dapat tempat di komunitas reli negeri Kiwi itu. Bersama Hayden Paddon, Subhan menjadi local hero yang diharapkan menoreh prestasi terbaik di kandang sendiri.

Dalam official press conference pada Kamis (21/6) di Auckland bersama sejumlah pereli top lainnya, Ubang terpilih sebagai salah satu pembicara. Di hadapan puluhan jurnalis dari seluruh dunia, pereli Bosowa Rally Team itu mengaku surprise saat mencapai podium Acropolis sebagai runner-up karena sebelumnya tak punya target setinggi itu. Tapi di Selandia Baru ia dan Jeff tak pasang target khusus selain berjuang mencapai hasil terbaik.

“Saya tentu akan sangat terbantu oleh Jeff. Ia sangat mengenal seluk beluk semua lintasan reli ini,” ujar Subhan saat salah satu wartawan menanyakan secret weapon-nya menghadapi reli ini.

Setelah melakukan survey dalam beberapa hari sebelumnya, Subhan mengaku sangat menyukai karakter lintasan yang menjadi lokasi 22 SS (special stage) yang akan diarungi dalam tiga hari lomba kedepan. Trek yang sebagian besar gravel, berpasir dan berbatu itu punya persamaan dengan lintasan reli di Indonesia yang tentunya sudah jadi makanan sehari-hari Subhan dari kokpit Mitsubishi Evolution X-nya.

“Banyak area berbahaya di sini. Tikungannya blank dan sulit ditebak. Jeff pastinya akan memberikan arah tepat untuk menjalaninya dengan baik,” tambahnya.

Apapun hasilnya nanti, Ubang tentunya harus berupaya membawa hasil bagus, sebab bukan hanya membawa nama Indonesia namun juga membawa nama negara Selandia Baru yang menjadi negara asal navigatornya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa