Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Gapai Podium 3 di WRC Rally Class Yunani

Bagja - Senin, 28 Mei 2012 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Perjuangan Rifat Sungkar di Reli Yunani akhirnya berbuah manis. Pereli tim Fastron WRT ini berhasil berdiri di podium ketiga di kelas yang ia ikuti yakni WRC Rally Class. Padahal ketika ditemui otosport.co.id beberapa waktu lalu, Rifat hanya menargetkan bisa menyelesaikan Reli Yunani dengan baik mengingat trek Acropolis yang digunakan sangat sulit dan berbahaya.

"Reli Yunani pantas dinobatkan sebagai reli tersulit di ajang WRC. Kami berhasil mencapai target untuk finish dan meningkatkan performa setelah sempat terhenti di hari kedua dan belajar banyak disini," girang Rifat yang berhasil merebut podium pertamanya di World Rally Championship (WRC) 2012 kelas WRC Rally Class.

Rifat berhasil menyelesaikan Reli Yunani dengan total waktu 5 jam 51 menit 22.9 detik. Catatan waktu ini membuatnya berada di urutan ke-20 tercepat di Reli Yunani. Sebagai perbandingan, Subhan Aksa yang bertanding di kelas PWRC mencatatkan waktu 5 jam 26 menit 15.1 detik dan berada di urutan ke-15. Sedangkan Sebastien Loeb yang menjadi juara Reli Yunani kelas tertinggi menorehkan 4 jam 42 menit 03.3 detik.

Rifat akan kembali memulai perjuangannya di balap reli dunia pada 24 Agustus nanti di Jerman yang merupakan putaran ketiga dari enam seri WRC Rally Class. Semoga saja podium ketiga ini hanyalah sebuah langkah baru dari prestasi-prestasi yang lebih baik di seri selanjutnya. By the way, congratulations ya sob! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa