Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Berhasil Bertahan di Leg Pertama Reli Yunani

Bagja - Jumat, 25 Mei 2012 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Pereli asal Indonesia yaitu Rifat Sungkar yang turun di ajang World Rally Championship (WRC) seri Acropolis, Yunani, tadi pagi mengabarkan telah berhasil menyelesaikan leg pertama Reli Yunani. Rifat berhasil menyelesaikan leg pertama yang terdiri dari 1 Special Stage (SS) sepanjang 25,24km dengan catatan waktu 20 menit 28,9detik.

Catatan waktu ini cukup bagus karena selisihnya hanya lebih lambat 0,8 detik dari pereli Indonesia lainnya, yakni Subhan Aksa yang bertanding di kelas Production WRC (PWRC). Catatan waktu Rifat di leg pertama ini berada di urutan ke-29 dari 54 peserta yang mengikuti Reli Yunani. Tercepat pertama adalah Jari-Matti Latvala yang menorehkan 17 menit 38 detik.

"Trek di leg pertama ini sangat sulit dan ditambah gangguan pandangan karena silau matahari senja. Saya masih menyesuaikan diri dengan mobil, kondisi lintasan dan co driver Steve Lancaster yang memiliki aksen bahasa berbeda. Alhamdullilah, kita berhasil finish dengan catatan waktu yang cukup baik!" cerita Rifat lewat rilis media dan twitter.

Rifat juga menceritakan ia sempat kehilangan pace note (panduan lintasan balap) sehingga harus mengendorkan gas agar tidak melakukan kesalahan. "Ini merupakan keputusan yang baik mengingat lintasan Reli Yunani sangat sulit dilalui," ujar sang co driver Steve Lancaster yang berkebangsaan Inggris.

Nah, setelah melalui leg pertama pada Kamis petang (24/5) waktu setempat, pagi ini Rifat akan menjalani leg kedua Reli Yunani yang terdiri dari 8 special stage dengan total jarak tempuh sejauh 706,72 km. Gimana hasilnya? Kita lihat nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa