Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solberg Tercepat di Sesi Kualifikasi Yunani

Bagja - Kamis, 24 Mei 2012 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Petter Solberg (Ford WRT) kembali membuktikan tajinya sebagai pembalap senior dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi shakedown Reli Yunani yang digelar siang ini (24/5). Juara dunia World Rally Championship (WRC) 2003 ini bahkan lebih cepat dari Jari-Matti Latvala yang merupakan rekan setim sekaligus pembalap utama Ford WRT.

Sesi kualifikasi Reli Yunani siang tadi sempat diguyur hujan, padahal jika melihat tahun-tahun sebelumnya Acropolis yeng menjadi tempat pelaksanaan selalu dalam keadaan cuaca panas terik. Hal ini sedikit menimbulkan kebimbangan bagi para pereli untuk menentukan strategi, termasuk memilih posisi start.

Latvala yang baru saja kembali setelah pemulihan cedera patah tulang selangka juga cukup optimis menghadapi Reli Yunani. "Saya tidak merasakan sakit sama sekali sehingga lebih percaya diri aja. Tadi adalah performa yang bagus tapi kami harus melakukannya lagi di pertandingan nanti!" ujar Latvala dengan semangat.

Sementara itu pereli Citroen Total WRT yaitu Sebastien Loeb yang berada di urutan ketiga menyatakan siap memberikan perlawanan. "Kami akan membalap semaksimal mungkin dengan menggunakan ban berkompon lunak," kata Loeb berstrategi.

Untuk posisi start, ketiga pereli tercepat ini memilih posisi paling terakhir. Solberg akan start dari urutan ke-13, Latvala dari urutan ke-12 dan Loeb memilih urutan ke-10. Sedangkan pereli yang memilih start dari urutan pertama adalah Paul Nobre (Palmeirinha Rally) yang menggunakan Mini John Cooper Works WRC. (otosport.co.id)

Hasil Kualifikasi Reli Yunani:
1.  Petter Solberg      Ford            4m11.976 detik
2.  Jari-Matti Latvala  Ford             + 0.098 detik
3.  Sebastien Loeb      Citroen          + 0.726 detik
4.  Evgeny Novikov      M-Sport Ford     + 1.042 detik
5.  Mikko Hirvonen      Citroen          + 2.081 detik
6.  Thierry Neuville    Citroen Junior   + 4.296 detik
7.  Mads Ostberg        Adapta Ford      + 5.340 detik
8.  Ott Tanak           M-Sport Ford     + 6.791 detik
9.  Martin Prokop       Czech Ford       + 6.903 detik
10.  Nasser Al-Attiyah   Qatar Citroen    + 7.188 detik


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa