Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Cuma Incar Pengalaman di Reli Yunani

Bagja - Rabu, 23 Mei 2012 | 18:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Fakta bahwa Reli Yunani merupakan balap yang paling sulit diantara seri World Rally Championship (WRC) memang tak terbantahkan. Apalagi bagi tim Volkswagen (VW) Motorsport yang cuma mengandalkan Škoda Fabia S2000 yang jelas kalah kompetitif dibandingkan Ford Fiesta RS WRC ataupun Citroen DS3. Itu sebabnya tim asal Jerman ini tidak mematok target tinggi ketika balapan di Yunani besok (24/5).

"Tapi reli ini penting untuk mengumpulkan data-data sebagai persiapan debut Polo R WRC di ajang WRC 2013. Reli Yunani merupakan balap terkeras di kalender WRC yang menuntut kami mempersiapkan teknologi dan tim yang siap. Pengalaman ini akan berguna ketika kami turun di musim 2013 nanti!" ujar leader baru tim VW Motorsport, Jost Capito.

Sedangkan sang pereli VW Motorsport sendiri, yaitu Sebastien Ogier yang tahun lalu memenangi Reli Yunani 2012 nampaknya tetap mempunyai hasrat ingin menang. "Reli Yunani merupakan satu dari lima seri yang saya menangi tahun lalu. Tapi kali ini kami hanya ingin mengumpulkan data sebanyak mungkin sebagai persiapan WRC 2013," ujar mantan rekan setim Sebastien Loeb ini.

"Tapi jika kami berhasil menang di Reli Yunani 2012, tentunya hal tersebut akan mengejutkan karena tidak ada satupun yang akan menduga hal tersebut!" optimis Ogier.

Untuk memperbanyak data yang dihasilkan dalam menghadapi Reli Yunani, VW Motorsport menurunkan pereli tambahan yakni Andreas Mikkelsen yang juga sempat turun di Reli Swedia 2012. Nampaknya debut Polo R WRC yang sedang ‘dimasak’ VW Motorsport bakal semakin matang nih! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa