Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz Speed Challenge Masih tetap Seru

billy - Senin, 7 Mei 2012 | 06:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Mundurnya Honda Jakarta Center di tahun ini, tidak menyurutkan lomba yang menggunakan Honda Jazz di Sentul, Bogor Minggu (29/4) lalu. Malah, persaingan pun makin ketat di lintasan yang baru saja dilapis dan diberi profil kerb baru. "Sepertinya bakal terulang lagi persaingan antara Fitra Eri dan Rio SB, kayak tahun lalu," ujar Teddy Djusman, dari Honda Bandung Center. Benarkah prediksinya?

ROY MELEJIT
Dari 12 lap yang dilombakan, memang perseteruan antara Fitra Eri dari Honda Bandung Center dan Rio SB dari Honda Racing Indonesia, berlangsung hingga hanya tersisa 4 lap terakhir. "Sempat out ketika fight di tikungan dengan Rio," ujar Fitra.

Setelah itu, ketika akan naik ke trek, roda pun terasa berubah geometri kaki-kakinya. Maklum kerb baru di Sentul memiliki perbedaan ketinggian antara sisi terluar dan bagian dalam.

Tampaknya di seri pertama ini ‘pertarungan' antara Fitra dan Rio, tak terjadi hingga bendera finish dikibarkan. Dari semua itu, tampak Roy Haryanto dari HSC Ganda Sari OWS  yang melejit jauh. Sempat melorot ke posisi 6 setelah senggolan dengan Alvin Bahar dan Roy di lap awal, lantas Sunny TS yang melintir di lap pertama. Inilah yang memungkinkan Fitra Eri dan Rio SB melaju ke depan. Roy pun mengejar hingga melewati garis finish paling depan.

Di seri ini pun tampak Arya Setyaki, yang memperkuat tim HBC untuk musim balap tahun ini.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa