Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Finish 7 dan Koleksi 6 Poin di PWRC Argentina

Bagja - Senin, 30 April 2012 | 09:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Belajar dari kesalahan yang dilakukannya di Special Stage (SS) 8, Subhan Aksan dan Hade Mboi akhirnya kembali bertarung di hari terakhir yaitu pada Minggu (29/4) kemarin. Kendati harus merelakan posisi 6 di klasemen kepada Ezequiel Campos, namun Subhan mampu mengamankan 6 poin untuk Indonesia karena menempati posisi 7 di klasemen.

Memulai rally hari terakhir dari posisi ke-6, memang sangat riskan jika ngotot mengejar pereli asal Italia Gianluca Linari yang menempati posisi ke-5 sementara PWRC saat itu. Selisih waktu mereka hampir 12 menit. Justru pereli tuan rumah yaitu E Campos yang menduduki peringkat 7 hanya tertinggal 3 menit 18,1 detik dan tampak agresif untuk menyodok posisi Subhan.

Sama-sama menggeber Mitsubishi Lancer Evo X, duel Subhan – Campos pun bertarung memperebutkan urutan 6 di klasemen. Namun karena tidak tampil terlalu agresif, Subhan hanya mampu mengamankan waktu tercepat yang konsisten dan finish di urutan ke-7 di klasemen pereli PWRC di Argentina.

“Kami memang tak ingin memforsir diri karena target sejak awal adalah finish. Alhamdulillah, bisa finish dan juga dapat poin. Ini yang bisa saya dan Hade berikan. Terima kasih kepada manajemen tim dan Bosowa yang telah berjasa mewujudkan hasil ini, ” tutur Subhan yang tampil rileks di dua SS terakhir.

“Kita sudah melewati 1 seri dan kita sudah bisa lihat perbedaaan dengan pebalap-pebalap lainnya. Untuk seri-seri selanjutnya kita akan mengejar ketinggalan waktu dengan pebalap no. 1,” tutup Subhan melalui pembicaraan telepon kepada tim di Jakarta Senin (30/4) dini hari.

Di kejuaraan umum yang dimenangi Sebastien Loeb (Citroen World Rally Team), Subhan menempati posisi ke 18 dari 41 starter seri kelima FIA World Rally Championship 2012 ini. Di klasifikasi kejuaraan PWRC sendiri , ia mengantongi 6 poin sebagai finisher ke-7. Ini poin perdananya di PWRC sekaligus poin pertama Indonesia di kejuaraan ini.

Para pereli  PWRC yang menempati 5 Besar adalah Benito Guerra (Meksiko), Nicholas Fuchs (Peru), Valeriey Gorban (Ukraina), Marcos Ligato (Argentina), dan Gianluca Linari (Italia). Ini kemenangan kedua bagi Guerra setelah sebelumnya memenangi ajang serupa di negerinya. (otosport.co.id)

Hasil PWRC Argentina 2012 :
1. Benito Guerra Mitsubishi Lancer Evo X 6jam 12menit 00.6detik P
2. Nicolas Fuchs Mitsubishi Lancer Evo IX +04menit 19.1detik P
3. Valeriy Gorban Mitsubishi Lancer Evo IX +06menit 44.6detik P
4. Marcos Ligato Mitsubishi Lancer Evo IX +12menit 59.4detik P
5. Gianluca Linari Subaru Impreza STi +28menit 24.2detik P
6. Ezequiel Campos Mitsubishi Lancer Evo X +35menit 26.8detik P
7. Subhan Aksa Mitsubishi Lancer Evo X +35menit 44.3detik P
8. Lorenzo Bertelli Mitsubishi Lancer Evo IX +1hr 23menit 05.8detik P


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa