Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Target Sukses Lagi di Argentina

Bagja - Jumat, 27 April 2012 | 08:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Nama besar Volkswagen di Argentina setelah memenangi ajang Dakar Rally selama tiga musim berturut-turut (2009, 2010 dan 2011) memang jadi fase perjalanan yang sulit dilupakan semua fans asal selatan Amerika itu. Sayangnya tahun 2012 Volkswagen tidak ikut di ajang Dakar Rally, sehingga geliat fans mereka tidak terasa lagi.

Namun keikutsertaan VW Motorsport di ajang World Rally Championship (WRC) mulai musim 2012 menggunakan mobil Skoda Fabia S2000, setidaknya bisa jadi pengobat rindu performa VW di ajang balap reli. Mereka masih akan menurunkan Sebastien Ogier dan Andreas Mikkelsen, sebagai formulasi utama pereli mereka untuk full musim 2013 mendatang.

“Kembali ke Argentina bagi semua kru tim kami, membawa kenangan yang sulit dilupakan. Disinilah kami memenangi Dakar Rally selama 3 musim secara beruntun menggunakan VW Touareg, dan kami menemui banyak fans dan teman selama dalam perjalanannya,” papar Kris Nissen sebagai direktur motorsport VW.

“Selain karena memorabilia yang manis, juga karena VW sekarang punya program khusus untuk Argentina, makanya kedatangan kami ke Argentina sama halnya dengan balapan di negara sendiri. Saya rasa pengalaman di Dakar Rally akan sangat berguna di WRC Argentina, sebab kami akan menempuh stage-stage panjang. Target kami adalah sukses menggunakan Skoda Fabia S2000 sebagai persiapan Polo R WRC musim 2013 mendatang,” imbuh Nissen.

Stage-stage yang panjang, bukan hanya membutuhkan performa mobil dengan durabilitas terbaik, namun juga vitalitas sang pereli. Tidak heran jika Ogier menekankan bahwa mereka siap untuk menyusun kekuatan agar tampil flat dari awal hingga akhri lomba. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa