Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sordo Terkesan Dengan Ford Fiesta RS WRC

Bagja - Rabu, 25 April 2012 | 09:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Pereli asal Spanyol yaitu Dani Sordo yang biasanya membalap bersama tim Prodrive Mini, akhir pekan ini akan turun menggunakan Ford Fiesta RS WRC. Ia akan membela tim Ford WRT menggantikan Jari-Matti Latvala yang menderita cedera tulang selangka. Sordo yang kini tak lagi disupport pabrikan Mini nampak gembira, karena bisa menggunakan mobil spek pabrikan Ford di Reli Argentina (27-29/4).

Seperti yang kita ketahui, Mini John Cooper Works WRC milik Sordo, masih kalah kompetitif dengan Ford Fiesta RS ataupun Citroen DS3 yang merajai World Rally Championship (WRC) musim 2012. Makanya pereli Spanyol yang telah beberapa kali membawa Mini meraih podium tersebut, terlihat gembira bisa menggunakan Fiesta RS yang jelas lebih kompetitif, saat melakukan tes perdana pekan lalu.

"Sebagai pembalap reli tentunya yang kami inginkan adalah tampil kompetitif. Saya bersyukur Prodrive memberikan ijin untuk tampil bersama tim pabrikan Ford," senangnya. Sordo juga menambahkan bahwa ia dengan sangat cepat dapat beradaptasi dan mengenal Ford Fiesta RS WRC. Bahkan kabarnya telah mendapat setting yang pas untuk digunakan di Argentina nanti.

"Saya akan buktikan bahwa keputusan Ford memilih saya tidak salah walaupun cuma untuk satu seri," janji Sordo.

Hal ini tentunya akan menjadi kesempatan Sordo membuktikan bahwa dirinya pantas mendapat support tim pabrikan. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu prinsipal Mini mencopot status tim pabrikan yang dipegang Prodrive dan memberikannya kepada tim Mini Portugal WRC. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa