Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Mobil Time Attack Hanya Digelar 1 Seri

billy - Senin, 16 April 2012 | 07:15 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Geliat motorsport baru, time attack di Indonesia sempat menanjak tahun lalu. Pengenalan selama 1 tahun kemudian dibuatkan event pada tahun berikutnya membuat para penggila kecepatan dan penggemar sirkuit serasa menemukan hal yang pas untuk melampiaskan hasrat ngebutnya. Sayang, tahun ini kecenderungannya menurun.

Tidak adanya rollbar serta masih ringannya peraturan di time attack yang digelar oleh RFT Motorsport (Rifat dan Rizal Sungkar) dan AMM Management (Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto) membuat gelaran ini diminati kawula muda. Maklum sampai saat ini masih banyak yang ingin ngebut pakai mobil harian namun enggan melubangi komponen standar mobil untuk dibuatkan rollbar.

Tak hanya itu saja, komunitas time attack secara perlahan juga sudah mulai terbentuk. Bisa dilihat dari peserta yang selalu ikut di seri yang digelar tersebut mayoritas sama.

Namun geliat penggemar time attack harus diredam pada tahun ini. Pasalnya pihak Sirkuit Sentul tidak memiliki agenda atau jadwal resmi untuk penyelenggaraan time attack. Berbeda dibanding tahun lalu. "Jadwal memang penuh dan keterlambatan pengaspalan ulang. Jadi rencana yang sudah disusun agak berantakan. Secara jadwal sebenarnya akan ada di awal tahun," sebut Moreno.

Tidak adanya jadwal ini bukan saja membuat penggemar time attack bertanya, namun juga Rizal Sungkar. Bahkan penanggung jawab bengkel RFT Motorsport tersebut mengaku seandainya ingin bikin event bukan pada weekend, akan disambut dengan baik. "Saking gue menjaga supaya event yang udah kita buat ini bisa jalan terus, jadi seperti itu," sebutnya.

Reno, panggilan Moreno menyebut kemungkinan besar time attack hanya akan digelar 1 seri saja, itupun di bulan Desember. "Mudah-mudahan sebelum Desember kita bisa bikin. Nanti coba gue obrolin lagi dengan dia (Moreno-red)," jujur Rizal.

Dibalik ketidakjelasan event tersebut, ada penggemar dan pemerhati time attack yang berencana membuat event. Dialah Alexander Gunawan. "Jangan bayangin event seperti yang pernah dibuat. Mungkin akan kita awali dengan Fun Race saja. Mudah-mudahan komunitas bisa senang dan kemudian akan ditingkatkan jadi event," buka Alex, panggilannya.

Menurut Alex, dirinya sudah pernah berbicara dengan beberapa peserta dan penggemar time attack dan mendapat sambutan yang baik. Pria yang pernah ikut drag race dan balap turing ini merencanakan akan menggelar 1 minggu setelah hari raya Lebaran dan akan mencari waktu lagi jelang akhir tahun.

Meski baru wacana, namun Alex sudah menyiapkan kelasnya. Paling tidak akan ada 5 kelas, yakni kelas diatas 2.000 cc mesin turbo dan non turbo kemudian kelas dibawah 2.000 cc, turbo dan non turbo juga. Kelas karburator juga akan dibuka. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa