Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terbukti Salah, Citroen Terima Hukuman di WRC Portugal

Bagja - Rabu, 4 April 2012 | 12:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Penjatuhan hukuman diskualifikasi bagi tim Citroen dengan cara dihapuskannya poin kemenangan yang diraih Mikko Hirvonen di seri Portugal pekan lalu, memang sempat jadi perdebatan keras selama dua hari kemarin. Tim Citroen yang kedapatan menggunakan komponen kopling serta turbo ilegal, dinyatakan melanggar homologasi A5733.

Tim Citroen pun berkeinginan mengajukan banding dalam waktu 2 hari setelah keputusan diskualifikasi itu keluar, jika terbukti ia tidak menggunakan komponen yang dituduh ilegal kepada mereka. Namun pada Selasa (3/4) kemarin, tim ini secara resmi menyatakan tidak bakal mengajukan banding karena mereka memang terbukti menggunakan komponen yang tidak sesuai dengan homologasi panitia.

“Komponen pada kopling dan turbo mobil, memang ada aplikasi yang tidak sesuai dengan homologasi. Namun komponen itu diproduksi oleh suplier tim Citroen, dan kami mempercayakan hal itu kepada mereka. Pemasok komponen tersebut juga sudah meminta maaf karena memang mereka mengganti komponen tanpa ada homologasi ulang dari penyelenggara,” jelas Yves Matton, prinsipal tim Citroen.

“Kedepannya kami akan melakukan pengecekan lebih detail sebelum mengaplikasikan komponen-komponen baru pada mobil. Setidaknya ini jadi pelajaran penting, agar kami bisa tampil lebih baik untuk seri-seri mendatang,” pungas Matton.

Mufakat tentang keputusan diskualifikasi tersebut, pun otomatis membuat tim Citroen pulang tanpa poin sedikitpun di klasemen pereli dan tim. Sebab Sebastien Loeb, sudah mengalami insiden lebih dulu di hari pertama. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa