Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Pasang Target Tinggi di Reli Portugal

Bagja - Kamis, 29 Maret 2012 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Pereli Indonesia Rifat Sungkar dengan navigator Scoot Beckwith (asal Australia) hari ini (29/3) akan memulai debut pertamanya di ajang World Rally Championship (WRC) seri Portugal yang berlangsung hingga akhir pekan nanti (1/4). Rifat akan turun di "WRC Rally Class" yang merupakan kelas terbaru WRC series di tahun 2012 ini.

Kelas ini merupakan balap dengan biaya yang lebih murah yakni hanya setengah dari biaya membalap di kelas Production WRC (PWRC) dengan nilai hanya 260 ribu Euro atau sekitar 3 milyar rupiah. Selain turun di kelas tersebut, Rifat juga akan turun di kelas PWRC dan langsung pasang target tinggi yaitu masuk lima besar di akhir lomba.
 
Di leg pertama Reli Portugal, Rifat akan start dari urutan 20 pada pukul 15.37 waktu setempat untuk membalap di special stage (SS) Algarve Stadium, Lisabon dan kemudian menghadapi tiga SS berbeda di malam harinya serta menempuh total 38.86 km di leg pertama hari Kamis (29/3).

Melalui rilis, Rifat tidak menceritakan adanya kendala dalam menghadapi pertarungan kelas dunia pertamanya. Ia hanya mengatakan bahwa perlu banyak beradaptasi dengan trek dan tim barunya. Menjaga stamina selama pekan balap berlangsung pun ditegaskan cukup penting karena akan menempuh balapan sejauh 564 km dalam empat hari.

"Diawal lomba saya akan bermain aman, karena target kami adalah finish di event dunia ini. Kami mohon doanya," ujar suami Sissy Priscilla ini. Baiklah, semoga sukses sob! Kibarkan bendera merah putih kita di ajang World Rally Championship! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa