Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solberg Pimpin WRC Meksiko Leg Pertama

billy - Jumat, 9 Maret 2012 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Prestasi Petter Solberg yang kini bergabung dengan tim Ford WRT nampaknya akan semakin bersinar. Juara dunia World Rally Championship 2003 yang tahun lalu kesulitan membalap karena tak memiliki cukup sponsor, sekarang bisa menunjukkan performa maksimum. Bahkan Solberg berhasil menjadi yang tercepat di leg pertama WRC Meksiko yang dimulai hari Kamis (8/3).

Pereli Norwegia tersebut berhasil menghalangi dominasi Sebastien Loeb yang sejak tahun 2006 tak terkalahkan di Meksiko. Loeb yang merupakan pereli tim Citroen Total WRT kali ini hanya berhasil finish di urutan kedua dengan selisih waktu sangat tipis yaitu 0,4 detik.

Selain Petter Solberg, ada Mads Ostberg yang memulai musim WRC 2012 dengan prestasi yang lebih baik. Dukungan tim dengan finansial yang lebih kuat dibanding tahun sebelumnya, mampu membuat Ostberg lebih percaya diri dan berhasil merebut tempat ketiga.

Pereli yang mengisi dua dari lima urutan teratas lainnya adalah Mikko Hirvonen (Citroen Total WRT) dan Jari-Matti Latvala (Ford WRT). Hirvonen berada di posisi keempat dengan 54,5 detik dan Latvala sedikit lebih lambat dengan 54,7 detik.

Kendati leg pertama WRC Meksiko hanya terdiri dari 1 Special Stage (SS) yakni DC Shoes street stage dengan panjang 1,5 km, peta kekuatan pereli WRC 2012 sudah mulai terlihat di sini. Loeb, Solberg, Hirvonen, Latvala dan Ostberg punya kans cukup bagus untuk saling bertarung sebagai pereli tercepat. Kita lihat nanti! (otosport.co.id)

Hasil Leg Pertama WRC Meksiko (8/3):
1. P. Solberg    53.7 detik
2. S. Loeb    54.1 detik
3. M. Østberg    54.3 detik
4. M. Hirvonen 54.5 detik
5. J. Latvala    54.7 detik
6. O. Tänak    54.7 detik
7. C. Atkinson    55.2 detik
8. A. Araújo    55.4 detik
9. T. Neuville    55.6 detik
10. N. Al-Attiyah 55.6 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa