Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Inikah Wujud Honda CBR150R Rakitan Lokal?

Dimas Pradopo - Jumat, 18 Juli 2014 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebelumnya telah beberapa kali disinggung rencana peluncuran Honda CBR150R rakitan lokal. Bahkan bocoran info apa saja yang berubah juga telah diberitakan, nah sekarang tinggal menunggu waktu peluncurannya dan melihat desainnya! Kabarnya urusan desain juga banyak yang berubah.

Info yang masuk ke meja redaksi, desainnya akan mirip dengan All New CBR250R dengan fairing anyar dan dual head lamp slip. "Bentuknya mirip sama yang 250cc, lebih kecil saja," ungkap narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Sedang secara teknis, bentuk rangka juga akan berpengaruh pada desainnya secara keseluruhan. CBR150R rakitan lokal ini tidak lagi menggunakan rangka deltabox tapi diganti dengan tubular layaknya CB150R. Meski rangkanya berbeda, urusan pelek tidak serta merta ikut mengadopsi milik CB150R. Pelek CBR150R rakitan lokal akan tetap lebar seperti generasi pendahulunya. Yang depan lebarnya 2,5 inci, sedang yang belakang 3,5 inci.

Berikut adalah rekaan desain yang diunggah oleh paperiders dalam blog-nya. Meski hanya dibuat dengan menggunakan software desain, secara bentuk sesuai dengan bocoran-bocoran yang banyak beredar. Dari beberapa desain yang dibuatnya, satu yang ini kami yakini paling dekat dengan kenyataanya nanti.

Yup, kita tunggu saja. Karena peluncurannya di Indonesia akan dilakukan tak lama lagi. Tidak perlu menunggu sampai akhir tahun. Dan yang jelas urusan harga akan jadi lebih hemat. Seperti pernah disampaikan Johanes Loman, Executive Vice President Director PT AHM yang memastikan harganya akan lebih murah. "Yang jelas berkurang jauh," ungkap beberapa waktu lalu. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa