Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Tengok Detail Ubahan Desain Kembaran Yamaha Byson

Dimas Pradopo - Selasa, 1 Juli 2014 | 11:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India - Menarik menengok peluncuran Yamaha FZ-S FI yang berlangsung kemarin (30/6) di India. Pasalnya, motor bergenre sport naked tersebut memiliki kembaran berjuluk Byson di Indonesia.

Meski belum ada konfirmasi resmi mengenai kehadirannya di Indonesia tapi, bisa jadi motor inilah yang bakal menjadi penerus Byson di Tanah Air.

Seperti diketahui, desain eksterior terlihat perubahan signifikan tanpa mengubah nuansa kekar yang hadir pada versi terbarunya.

Mulai dari desain headlamp di depan yang tampil lebih runcing, mirip versi motor besarnya, Yamaha FZ8. Kemudian dari samping, engine shroud di buat lebih minimalis dengan lubang kisi udara.


Selanjutnya, bodi samping dan besi behel sedikit berubah. Oiya, jok pembonceng juga dibuat berundak. Tak lagi menyatu dengan jok pengendara. Lalu muffler cover terlihat diupgrade dengan desain lebih modern.

Beralih ke belakang, bentuk spakbor dan lampu belakang dirombak total. Spakbornya dirancang lebih pendek, alhasil ban belakang harus memakai spakbor tambahan di bagian roda.

Sayangnya, meski desain makin gahar namun Yamaha India tampaknya masih pede dengan aplikasi rem tromol di roda belakang. Piranti ini yang mengusik kesan jantannya.

Hmm, mudah-mudahan di Indonesia jadi cakram ya bro! (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa