Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Legendaris Inggris, Ariel Bangkit Dari Kubur!

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Juni 2014 | 12:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Merek motor legendaris Inggris, Ariel bangkit dari kubur setelah berhenti beroperasi sejak 50 tahun silam. Mereka kembali lewat naked bike berdesain modern berjuluk Ariel Ace.

Tapi Ariel tidak bekerja sendiri untuk bangkit. Buktinya, mesin 1237cc V-4 bertenaga 173 dk dari Honda VFR1200 dipinjam untuk sumber kekuatan Ace. Begitu pula sektor transmisinya. Tersedia manual 6-speed atau Dual Clutch Transmission otomatis.

No caption
No credit
No caption

Dilansir dari Visordown, Ace ditawarkan dalam dua pilihan bodi. Yakni tipe cruiser dan street fighter dengan klaim kenyamanan yang berbeda. Pada versi cruiser dikawal suspensi depan nyeleneh berjuluk Ariel Girder dengan sok dari Ohlins. Sementara street fighter-nya cukup disematkan up side down, juga dari Ohlins.

Uniknya, meski kesan modern kental terasa lewat desain bodi, mesin dan sasis tralisnya yang sangar namun Ariel tetap menghadirkan kesan klasik lewat aplikasi headlamp bulat berukuran kecil.


Sayangnya belum ada konfirmasi harga dan kapan kedua motor ini dijual. Yang jelas, penggemar Ariel yang telah hadir sejak 1902 akan menantikan kehadirannya setelah 50 tahun tanpa produk baru.  (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa