Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viar Rilis Motor Roda Tiga Harga Terjangkau, Karya Bit

billy - Kamis, 26 Juni 2014 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dunia Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia kini sedang tumbuh cukup pesat. Kebutuhan akan alat transportasi niaga yang mampu mendukung usaha pun ikut meningkat, salah satu yang banyak diandalkan yaitu sepeda motor roda tiga dengan bak atau boks di belakangnya.

Untuk memenuhi itu semua, Viar menghadirkan beberapa tipe sepeda motor roda tiga dengan nama Karya. Viar Karya memiliki 3 tipe mesin, yaitu 150, 200 dan 300 cc dengan harga mulai Rp 21 sampai 29 jutaan.

Sebagai pelengkap, Viar juga merilis Karya Bit bermesin 100 cc dengan harga Rp 16 jutaan di Jakarta Fair (24/6). Tipe ini diklaim lebih bersahabat bagi usaha skala kecil karena harga jual yang ditawarkan jauh lebih hemat.

"Karya Bit dibuat untuk mengakomodasi para pengusaha UKM yang masih menggunakan motor roda dua untuk beralih ke motor roda tiga dengan harga yang terjangkau," tutur Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Director Marketing PT Triangle Motorindo, selaku prinsipal Viar Motor Indonesia.

Meski memiliki kapasitas ruang bakar hanya 100 cc, Viar Bit ini memiliki kapasitas angkut 300 kg. Lumayan tangguh untuk ukuran sepeda motor kecil. Sedang tipenya, ditawarkan dalam dua pilihan berbeda yaitu dengan boks atau bak terbuka yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Yang menarik adalah desain bagian depan motornya bukan menyerupai motor sport, tapi lebih mirip skutik. Mesku begitu transmisi yang digunakan tetap manual mengingat motor ini diperuntukan membawa beban berat.

Sukses Jadi Market Leader

Di segmen sepeda motor niaga roda tiga, Viar telah berhasil menjadi market leader lewat tiga model terdahulunya. Secara nasional, Viar menguasai market share sebesar 60 persen. Diharapkan bisa terus meningkat bersamaan dengan diluncurkannya Viar Bit yang lebih terjangkau.

Target penjualan motor niaga Viar di semester 2 tahun 2014 ini pun meningkat. Yaitu sekitar 600 hingga 1.000 unit sepanjang enam bulan.

Untuk mendukung penjualan dan after sales-nya, Viar pun telah memiliki sekitar 500 dealer 3S yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Layanan aftersales service tersebut juga didukung oleh layanan online spare part yang bisa didapat di www.vrmtr.com. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa