Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB300R Siap Diluncurkan Pada 2015

billy - Kamis, 19 Juni 2014 | 16:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Setelah muncul bocoran desainnya sejak awal tahun, kemunculan Honda CB300R  makin dengan dengan kenyataan. Kabar terakhir datang dari Amerika Serikat dimana motor ini telah mendapatkan sertifikasi California Air Resources Board (CARB).

Seperti dirilis Motorcycle, kabarnya motor yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan CBR250R dan CBR300R ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2015 mendatang.

Seperti tercantum dalam sertifikasi CARB, di Amerika serikat motor ini akan menggunakan mesin berkapasitas ruang bakar 286cc single-cylinder sama seperti yang digunakan oleh CBR300R.

No caption
No credit
No caption

Jika dilihat spesifikasinya yang lain juga sangat mirip dengan CBR250R dan CBR300R. Begitu juga dengan rangkanya yang tipe turbular dan pelek palang lima dengan disk brake di kedua roda. Sensor ABS tampak di bagian disk brake yang artinya pengereman canggih sudah diadopsinya.

Body styling-nya juga masih bernuansa CBR250R dan CBR300R. Lihat bagian buritan hingga jok berundaknya, mirip sekali dengan CBR250R dan CBR300R. Begitu juga dengan lekukan bagian tangki bahan bakar.


Tapi yang membuat beda adalah desain shourld tangki yang pendek dan mempertontonkan mesinnya. Lampu utama tidak terlalu besar dan memiliki lampu sein di atas yang bentuknya lagi-lagi persis sein CBR250R dan CBR300R. Area kemudi menggunakan setang pipa bukan model jepit dan menggunakan sepatbor depan yang juga sama seperti CBR250R dan CBR300R.

Kabarnya, selain menggunakan mesin 300cc, motor ini juga disiapkan versi 250cc-nya untuk beberapa negara dengan kebutuhan regulasi lokal yang berbeda seperti di Indonesia. Jangan-jangan memang inilah penerus generasi Honda Tiger? (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa