Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selang Rem Bermasalah, Vespa Primavera Recall di Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Juni 2014 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Anda pengguna Vespa Primavera? Ada baiknya langsung mengecek ke dealer resmi terkait tunggangan Anda. Pasalnya, saat ini PT Piaggio Indonesia (PI) tengah melakukan kampanye recall terkait kerusakan pada Primavera buatan Vietnam.

"Sudah banyak yang dapat surat pemanggilan. Tapi ada juga yang belum. Untungnya sebelum recall, saya sudah mengganti selang rem dengan produk aftermarket dari HEL dan sampai sekarang belum bermasalah," ujar Matthew William, pemilik Primavera buatan 2014.

Dari forum penggemar Piaggio dan Vespa modern, surat recall tersebut mulai beredar. Isinya menyebutkan jika keselahan terjadi jalur selang rem yang berpotensi terjadinya gesekan antara selang dan ban pada kondisi motor berjalan. Hal tersebut dapat menyebabkan kebocoran minyak rem.

Pada program yang diklaim sebagai langkah pencegahan ini, PI menyatakan siap mengerahkan semua dealer resmi mereka untuk memeriksa dan mengganti komponen secara gratis tersebut mulai awal Juni 2014.

Pergantian gratis sendiri dilakukan jika kondisi selang rem sudah aus.Sementara pengecekan dan penggantian komponen dilakukan dalam waktu sekitar 30-40 menit. Agar lebih nyaman, konsumen bisa mereservasi waktu kedatangan mereka ke dealer resmi terlebih dahulu.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak PI pada media terkait jumlah motor yang ditarik pada recall ini. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa