Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Rilis Monster 821, Pilihan Baru Monster Series!

billy - Jumat, 30 Mei 2014 | 12:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Hanya 6 bulan dari peluncuran Monster 1200 di EICMA 2013, Ducati kini merilis Monster 821. Yup, sesuai namanya motor ini mengusung mesin 821cc Testastretta 11°. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 112 dk!

Meski mesinnya lebih kecil, tapi secara tampilan masih mirip Monster 1200. Seperti rangka trellis yang digunakan, mirip banget bentuknya dengan Monster 1200. Begitu juga dengan pipa knalpotnya yang didesain besar dan ada dua silencer bertumpuk.

Yang jadi pembeda seperti swing arm yang masih model konvensional, sedang Monster 1200 mengusung tipe single sided swingarm. Perbedaan lainnya adalah dudukan plat nomor yang menyatu dengan sepatbor di bawah lampu belakang, Sedang pada Monster 1200, dudukan plat nomor ada di sepatbor yang letaknya di bawah menempel dengan roda.

No caption
No credit
No caption


Teknologinya, ada ride-by-wire throttle control system, tiga pilihan mode berkendara, delapan level traction control dan tiga level anti lock brake system.

Tak hanya bertenaga besar dan canggih, Ducati juga menyajikan kenyamanan bagi penunggang Monster 821. Salah satunya adalah soal ketinggian jok yang bisa disesuaikan dengan tinggi pengendaranya.



Pilihan warnanya ada tiga, hitam dengan rangka merah, putih dengan rangka dan pelek merah dan Monster 821 Dark yang semuanya hitam, mulai dari bodi hingga rangka dan peleknya.

Motor ini baru akan dipasarkan mulai Juli 2014 di Eropa, harga sekitar 11.495 US Dollar atau sekitar Rp 132 jutaan untuk dua warna reguler dan 10.995 US Dollar atau sekitar Rp 126,5 jutaan untuk warna hitam.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa