Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minerva Tak Lagi Jual Moge Fischer, Nih Alasannya

Dimas Pradopo - Kamis, 22 Mei 2014 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Masih ingat dengan moge asal Amerika, Fischer MRX 650 yang sempat mengaspal di Tanah Air pada 2010 lalu? Nah, motor yang dipasarkan oleh PT Minerva Motor Indonesia (MMI) tersebut tak akan lagi ditemui di Indonesia saat ini.

Hal ini ditegaskan oleh Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT MMI saat peluncuran RX-150. "Saat ini kerjasama dengan Fischer sudah tidak diteruskan. Karena dari prinsipal pun sulit untuk menyuplai parts dan engine. Selain itu, teknologinya dirasa sudah stuck. Akhirnya kami putuskan nggak lanjut," ungkapnya.

Seperti diketahui, MRX 650 diimpor langsung dari Amerika. Artinya tetap akan mengusung mesin V-Twin DOHC, 8 Valve. Dan tenaga yang dihasilkan mesin dengan dua karburator Mikuni 39 mm ini diklaim mencapai 80 dk.

Tenaga sebesar ini dapat diraih dengan penerapan teknologi ram air system dan dual-chamber stainless pada knalpotnya, sehingga memberikan respon throttle yang lebih baik.

Meski murah, kelengkapan seperti suspensi merk Ohlins, instrumen cluster yang progamable dari Koso dan lampu xenon dari Hella tetap terpasang sempurna. Tidak lupa, penggunaan rem buatan Brembo serta slang rem produk Goodridge untuk memantapkan pengereman. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa