Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Wave 110 Alpha, Saudara Revo Bertampang Jadul dari Filipina

Dimas Pradopo - Sabtu, 26 April 2014 | 11:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Manila - Masih ingat sosok Honda Supra yang hadir di Indonesia sejak tahun 1997 silam? Nah, sekarang tengok desain batok lampu Wave 110 Alpha dari Filipina di atas, mirip kan? Hanya berbeda dengan minusnya sepasang sein di sisi headlamp.

Eits, lampu sein tetap ada kok, tetapi kini posisinya ada di panel tebeng, mirip bebek modern Honda saat ini seperti Revo FI di Indonesia atau Wave RSX di Vietnam. Sementara sein belakang di desain terpisah dengan kupingan layaknya motor sport.

Sayangnya, mika sein yang berlabur kelir oranye menjadikan kesan jadul di Wave 110 Alpha kental terasa.


Apalagi, sistem pengeremannya yang masih mengandalkan rem teromol di kedua roda. Padahal, Wave 110 Alpha disediakan dalam dua pilihan pelek, yakni model jeruji dan palang.

Soal mesin, Wave 110 Alpha dibekali dapur pacu yang sama dengan Revo 110 karburator. Yakni 110cc SOHC pendingin udara dengan transmisi 4-speed.

Urusan harga, Wave 110 Alpha dibanderol 44.900 Peso (Rp 11,6 juta) di tipe jeruji. Serta 46.800 Peso (Rp 12,1 juta) pada model pelek palang. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa