Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Penggerak Dua Roda Penjelajah Segala Medan, Tarus 2x2!

billy - Kamis, 17 April 2014 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rusia - Jika di medan off road kita mengenal mobil 4x4 yang mampu menjelajah segala medan, di segmen roda dua juga ada tandingannya. Datang dari Rusia, Tarus 2x2 menjanjikan daya jelajah yang luar biasa.

Motor ini mampu melibas medan ektreem sekalipun dengan penggerak dua roda. Ya, kedua rodanya dapat berputar menyalurkan tenaga dan memberikan traksi. Mekanismenya pun unik menggunakan gigi penghubung dan rantai untuk memutar roda depan.

No caption
No credit
No caption


Penggerak dua roda saja belum cukup untuk bisa keluar dari jebakan lumpur, ban berukuran besar sengaja dipasang. Selain itu ground clearance-nya cukup tinggi juga memiliki bobot yang sangat ringan. Berat kering motor ini tanpa bahan bakar hanya 47 kg. Masih mungkin ditarik dengan tenaga manusia ketika terjebak di lumpur, enggak perlu winch.

Mesinnya, jangan berharap terlalu tinggi. Cuma mesin 2 tak yang power maksimalnya 5,5 dk dan dilengkapi dengan transmisi 3 kecepatan. Top speed-nya juga cuma 60 km/jam. Tapi mesin kecil ini cukup ampuh mereduksi berat motor.



Dalam aksinya, motor ini bisa dengan mudah melintasi medan berlumpus, salju hingga menaiki anak tangga dengan mudah. Bahkan torsinya yang melimpah masih mampu ditumpangi dua orang membawa satu lagi motor Tarus 2x2.

Cocok dijadikan kendaraan perang nih, siap blusukan di hutan! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa