Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Ninja 250 2 Silinder Tak Diproduksi di Pabrik Baru Kawasaki

billy - Rabu, 9 April 2014 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Cikarang - Pabrik baru Kawasaki di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat saat ini hanya digunakan untuk memproduksi Ninja RR Mono, KLX 150S. KLX 150L dan D-Tracker 150. Dalam daftar rencananya tidak ada niatan untuk memproduksi Ninja 250 2 silinder yang saat ini masih diimport dari Thailand.

Ternyata bukan tanpa asalan, Kawasaki Heavy Industries (KHI) membagi area produksi. "Pada prinsipnya Kawasaki akan memproduksi model terbaru di pabrik baru ini," ungkap Kiyama, Presiden of Motorcycle and Engine Company KHI.

"Itu alasan kenapa kami memulai dengan Ninja RR Mono satu silinder di sini, bukan Ninja 250 2 silinder," lanjutnya.

Rencananya pabrik perakitan ini akan memiliki kapasitas produksi hingga 150 ribu unit pertahun dengan jumlah tenaga kerja mencapai 1.600 orang. Pertumbuhan penjualan Kawasaki telah mendorong kebutuhan untuk membangun pabrik baru dengan kapasitas lebih besar.

"Kami berbeda dengan merek lain di Indonesia yang berkonsentrasi di pasar bebek dan skuter. Kami ada di segmen sport dan pasar sport sendiri baru berkembang 4 hingga 5 tahun belakangan. Oleh karena itu baru tahun ini kami meresmikan pabrik baru karena butuh kapasitas produksi lebih besar," jelasnya.

Pabrik baru Kawasaki ini memiliki nilai investasi Rp 1 Triliun sampai tahap kedua. Saat ini yang berdiri adalah pabrik tahap 1. Pabrik ini berdiri di atas lahan seluas 150 ribu meter persegi, bangunannya sendiri memiliki luas 44 ribu meter persegi. Ini adalah pabrik sepeda motor Kawasaki yang terbesar ketiga setelah di Jepang dan Thailand. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa