Nih, Alasan Skuter Retro Suzuki Lets Pensiun Dini

Dimas Pradopo - Senin, 24 Maret 2014 | 12:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Salah satu model yang bakal dihapus Suzuki dari line upnya pertengahan tahun ini adalah skuter matik retro, Let’s. Kabar ini cukup mengejutkan, karena Let’s sendiri baru meluncur akhir tahun 2012 lalu. Ini artinya usia Let’s yang belum genap dua tahun sangat dini untuk pensiun. Ada apa?

“Motor bertampilan retro seperti Let’s boleh dibilang segmennya kecil. Karena hanya menyasar penggemar fashion, bukan sebagai motor harian seperti Nex atau Shooter. Pertengahan tahun ini akan jadi produksi terakhir Let’s dan line upnya tak akan hadir di ajang PRJ 2014,” terang Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales saat ditemui akhir pekan lalu.

Kendala lainnya pengguna motor ini senang berpenampilan beda dengan aksesoris yang ditawarkan pabrikan, seperti pesaingnya yang hadir dengan paket-paket modifikasi. “Dan Let’s hadir tanpa adanya aksesoris, sehingga penggemarnya semakin kecil.”

Yohan menegaskan jika penerus motor bermesin 110cc injeksi ini tak akan dikembangkan, begitu pula aksesorisnya karena akan menambah biaya produksi. “Itu nggak nguntungin. Karena cost besar, tapi penyerapan pasar kecil. Lebih baik diganti dengan model lain saja,” tutupnya. (motor.otomotifnet.com)  


Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X